Pemkab Boltim Bakal Rekrut CPNS, Rezha : Kita Tunggu Juknis

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui BKPSDM tahun ini bakal lakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto saat dikonfirmasi terkait pengangkatan CPNS, mengatakan bahwa, kita mengusulkan perekrutan formasi CPNS ke KemenPan RB tahun 2020 kemarin untuk perekrutan Tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Iya tahun tahun ini, kita bakal lakukan perekrutan CPNS. Namun masih menunggu apakah Menpan RB menyetujui 280 kuota untuk CPNS umum. Dan usulan formasi tersebut kita sudah usulkan sejak tahun November 2020 kemarin ke Menpan RB,” jelas Rezha.

Tak hanya perekrutan CPNS umum, Rezha juga menuturkan, ada perekrutan P3K sebanyak 215 orang. Jumlah tersebut sudah terdaftar didalam Data pokok pendidik (Dapodik) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, dan kita prioritaskan putra-putri daerah.

“Kita utamakan P3K putra-putri daerah. Itu ada 215 orang yang sudah terdaftar di Dapodik Dikbud Boltim,” bebernya.

Untuk usulan formasi yakni teknis 140, kesehatan 118, serta guru agama islam dan kristen 22.

“Kita menunggu persetujuan Menpan RB. Bisa dipastikan tahu ini perekrutan, namun belum dipastikan berapa kuotanya. Direncanakan untuk pendaftaran, sekitar bulan Mei dibuka sebab, kita belum mengantongi petunjuk teknis (juknis). Tahapan seleksi pendaftaran pada bulan Mei-Juni, sedangkan tahapan seleksi sampai pengumuman kelulusan di Bulan Juli-Oktober. Saat ini belum ada juknis, kita tunggu saja” terang, Rezha (22/04) siang tadi kepada media ini.

(Fidh)

Pos terkait