DPMD Boltim, Lakukan Launching Dandes dan BLT

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Momgondow Timur (Boltim), hari ini Kamis (22/04) melakukan loaunching Dana Desa (Dandes) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2021 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tutuyan.

Bahwa tujuan kegiatan penyerahan Dandes dan BLT 2021 dimaksud, adalah untuk memberikan semangat kepada Pemerintah desa (Pemdes) agar, segera melakukan penatausahaan proses pengelolaan keuangan di desa supay hak masyarakat yang ada di desa melalui Dandes dapat segera tersalurkan.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan kegiatan ini berdasarkan, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, Permendes Nomor 13 Tahun 2020, tentang prioritas pengunaan dana desa, dan Persturan Bupati Nomor 56 Tahun 2018 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan desa,” jelas Kepala DPMD Boltim, Herlina Damopolii

Lanjut dikatakannya, desa yang sudah selesai posting berjumlah 72 desa dari total keseluruhan 81 desa di Boltim. Kemudian yang belum memposting 9 desa. Dan Dandes yang sudah masuk dana 40 persen, yang sudah dicairkan.

“Yang sudah mencairkan dana BLT sudah 16 desa, serta dana covid-19 8% sebanyak 22 desa,” papar, Herlina, Kamis (22/04) siang tadi, diruang kerjanya.

(Fidh)

Pos terkait