Susetyo : Kasus PETI Sudah Tahap 1 Di Kejari Tahuna dan P 18

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Kasus dugaan pengrusakan lingkungan yang menyeret salah satu pelaku Penambangan Tanpa Ijin (PETI) ZA alias Udin warga Kampung Bowone Kecamatan Tabukan Selatan Tengah memasuki babak baru. 

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK ketika dihubungi menyatakan bahwa kasus PETI yang menyeret ZA alias Udin sudah pada tahap 1 di Kejari Tahuna.

Bacaan Lainnya

“Udin berkas perkaranya sudah tahap 1 di Kejaksaan Negeri Tahuna dan P. 18 sehingga ada beberapa petunjuk dari JPU untuk melengkapi berkas perkara”, jelas Susetyo.

Lebih lanjut Susetyo menyatakan bahwa proses setiap pelaku atau tersangka pengrusakan lingkungan dalam hal ini PETI, pihaknya tidak memandang bulu untuk penindakan. “Siapapun yang terlibat PETI dan memiliki akan kami tinfak sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku”, imbuh Susetyo.

Terpisah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tahuna Yunardi SH MH ketika dihubungi membenarkan berkas perkara PETI dengan tersangka ZA alias Udin pernah dilimpahkan ke Kejari Tahuna.

“Berkasnya pernah kami terimah tapi karena masih belum lengkap berkasnya kami kembalikan atau P18 untuk kelengkapannya dari pihak penyidik Polres Sangihe. Dan sampai saat ini masih belum diserahkan atau dimasukan kembali”, singkat Yunardi. (Js)

Pos terkait