Di SKB Boltim, Ratusan Peserta Ikuti Ujian Paket

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltm), melalui Sangar Kegiatan Belajar (SKB) Boltim, mulai Bulan kemarin hingga kini melakukan ujian penyetaraan atau persamaan lewat ujian paket C dan paket B, bertempat di gedung SKB Boltim, desa Togid Kecamatan Tutuyan.

Ditemui, Kepala SKB Boltim, Dechrim Ginoga SE mengatakan, untuk pelaksanaan ujian paket C dan B itu sudah berlangsung dari bulan kemarin. Saat ini, kita lakukan ujian paket B yang dimulai hari ini (12/04) diikuti 123 peserta ujian.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan, paket C ada 230 orang dimulai tangal 9 sampai 15 Maret bulan kemarin. Untuk paket B ujiannya mulai tanggal 12 (hari ini-red) sampai 16 April. Tujuan dilakukannya ujian paket ini, gunanya salah-satu peningakatan mutu kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Boltim,” jelas Dechrim, didampingi Tutor Bantu
Andrea Tapada AMa, Pd.

Lanjut, dikatakannya ada 6 ruangan dipakai untuk paket C, dan paket B ada 4 ruang. Persyaratannya yakni KTP, ijazah akhir, Kartu Keluarga, dan formulir dari SKB. Soal umur itu, tidak ada ketentuan. Semuanya, mulai dari pendaftaran, pembelajara hingga izajah gratis. Untuk pengumuman taggal 5 Mei tahun ini.

“Sebelum digelar ujian, proses pembelajaran berjalan terus selama 3 tahun. Nah, pertemuan juga dilakukan 2 Minggu 3 kali tatap muka selanjutnya proses belajarnya metode daring. Dalam hal ini, tidak ada pungutan biasa apapun semuanya gratis,” bebernya.

Mereka (peserta ujian-red), kata Dachrim, rata rata sudah berumur 25 tahun ke atas peserta paket c. Sedangkan, paket B kebanyakan 20 tahun ke bawah.

“Ada sejumlah peserta dari perangkat desa, baik clpaker C pun paket B ikut ujian diantaranya, terdapat di Kecamatan Nuangan dan Kecamatan Kotabunan. Ada juga Sekretaris desa bahkan anggota BPD disalah-satu desa,” ungkapnya.

(Fidh)

Pos terkait