Kasatpol PP Manado Himbau Warga Gunting Masker Bekas Pakai

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Manado bersama Satuan Gabungan (Satgab) TNI/Polri mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait masker medis yang dirangkaikan dengan pembagian masker gratis.

Kepala Satpol-PP Manado, Yohanis Waworuntu mengatakan, satgab penanganan Covid 19 melaksanakan kegiatan operasi simpatik untuk membangun image di masyarakat bukan hanya kegiatan berupa tindakan penegakan hukum, tapi disisi lain juga mempunyai kegiatan prefentif-edukatif

“Kami satgab penanganan COVID-19, melaksanakan tugas kegiatan operasi simpatik. Kegiatan ini adalah tindakan prefentif dan edukatif dalam rangka mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan dan bagaimana memilih masker sesuai dengan anjuran pemerintah pusat serta bagaimana penanganan masker bekas pakai,” kata Yohanis, Selasa (13/04).

Dikatakannya, dalam kegiatan ini, pihaknya menukarkan masker yang dipakai warga dengan masker medis yang baru. Adapun untuk masker bekas kemudian dihacurkan dengan cara di gunting.

“Jangan sampai masker yang telah digunakan oleh warga itu disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka bisa mendaur kembali dengan cara di cuci lalu di setrika dan diperjualbelikan kembali. Itu bahaya,” katanya.

Menurut dia, pada pelaksanaan kegiatan itu, didapati ada warga yang tidak memakai masker medis. Warga tersebut tidak kemudian di hukum kedisiplinan, tetapi pihaknya menganjurkan dan menghimbau untuk menggunakan masker sesuai dengan anjuran yakni masker medis.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Sat Pol-PP Manado ini dilaksanakan di dua lokasi yakni di Jalan Dotu Lolong Lasut tepatnya di depan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) serta di Jalan Marthadinata depan Pasar Segar.


*/Enda

Pos terkait