Braien Waworuntu Serap Aspirasi Warga Pineleng

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu mengadakan reses I Tahun 2021 di Pineleng, Kabupaten Minahasa. Jum’at (09/04).

Legislator Partai Nasdem ini mendapat aspirasi dari masyarakat terkait dengan masalah BPJS kesehatan yang penganggarannya melalui APBD Kabupaten Minahasa yang sempat tidak bisa digunakan sampai pada penambahan kuota penerima BPJS.

Aspirasi lainnya yaitu masyarakat berharap warga Pineleng bisa mendapat jadwal untuk penyuntikan vaksinasi sampai pada pengeluhan pembuatan jalan dan jembatan desa.

Tak kalah penting, masyarakat berharap Braien Waworuntu bisa mengusulkan kepada pemerintah provinsi untuk memperbaiki masalah drainase yang ada di daerah tersebut karena drainase sudah tidak dapat menampung debit air sehingga saat curah hujan tinggi, air tergenang dan mengakibatkan banjir.

Selain itu masyarakat berharap nasib dari pekerja tibo dan penjual buah-buahan mendapat perhatian penuh dari pemerintah provinsi.

Dalam sambutannya, Politisi Partai Nasdem tersebut menyampaikan dirinya sangat bersyukur bisa bertatap muka dengan masyarakat desa Pineleng.

Ia pun menegaskan semua aspirasi dari masyarakat akan diperjuangkan oleh dirinya.

“Komitmen saya adalah bagaimana menjadi berkat bagi masyarakat Sulawesi Utara. Maka dari itu sudah sepatutnya saya akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi bapak ibu sekalian,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan hal-hal terkait dengan aspirasi akan dibawah ke pemerintah Kabupaten maupun Provinsi.

“Ada yang merupakan kewenangan dari Provinsi dan itu akan saya sampaikan melalui lembaga DPRD, dan yang menjadi kewenangan kabupaten Minahasa, kami telah menjadwalkan bertemu dengan Bupati dan semua aspirasi akan kami sampaikan,” jelasnya.

Terkait dengan drainase dirinya menyebut itu adalah hal yang harus diselesaikan. Dia berjanji akan menyampaikan hal tersebut di DPRD Provinsi untuk ditindaklanjuti.

Terkait dengan vaksinasi, Waworuntu menyebut akan menkoordinasikan dengan pihak terkait khususnya Dinkes Sulut dalam hal jadwal program vaksinasi.

“Tapi tentunya akan menununggu jadwal sesuai dengan ketersedian vaksin,” tambahnya.

Dalam reses tersebut Braien mengajak masyarakat mendaftarkan diri mengikuti bantuan UMKM yang sementara dibuka.

“Terkait dengan pendaftaran dan syaratnya bisa langsung menghubungi dinas Koprasi kabupaten,” imbunya sambil berharap masyarakat bisa terbantu dengan program tersebut ditengah pandemi Covid19 saat ini.

(***)

Pos terkait