Tekad Gubernur Olly Soal Vaksinasi ingin Jadikan Sulut Bebas Covid

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detikawanua.com – Gubernur Olly Dondokambey meninjau pemberian vaksinasi Covid19 (C-19) bagi tenaga pendidik yang dilaksanakan di Universitas Manado (Unima) di Kabupaten Minahasa pada Kamis baru-baru ini, didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Bupati Minahasa Royke Roring, Gubernur Olly melihat secara langsung proses pemberian vaksin Sinovac mulai dari saat pendaftaran sampai pada penyuntikan vaksin.

Bacaan Lainnya

“Ini bagian dari masyarakat, guru-guru dan keluarganya, tenaga pendidikan dan keluarganya,” kata Olly setelah selesai meninjau pemberian vaksin.

Olly juga menjelaskan bahwa Pemprov Sulut nantinya akan melakukan perincian ke daerah-daerah yang masyarakatnya telah selesai diberikan vaksin.

“Nanti sektor-sektor kita bikin klaster-klaster supaya kita tahu persis dimana yang sudah bisa kita buka secara total karena masyarakat di daerah itu sudah divaksin,” ujarnya.

Lanjut Olly, Sulut merupakan salah satu prioritas pemberian vaksin oleh pemerintah sehingga target pemberian vaksin harus terealisasi optimal.

“Saya kira Provinsi Sulut merupakan salah satu provinsi yang ditargetkan memenuhi kebutuhan vaksin sampai 70% secepatnya,” tandasnya.

Hal ini menurut Olly karena Sulut kedepannya akan dijadikan sebagai koridor bebas covid sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.

“Karena kita lagi membengking kepada pemerintah pusat bagaimana Sulut menjadi koridor bebas covid supaya pariwisata kita maju,” kuncinya.

(*/mild70)

Pos terkait