Gebrakan Karang Taruna Desa Bigo Bersihkan Tumpukan Sampah

  • Whatsapp

BOLMUT, detiKawanua.com – Karang Taruna Desa Bigo Kecamatan Kaidipang Bolaang Mongondow utara ( Bolmut) patut diacungi jempol, pasalnya mereka berbondong-bondong membersihkan Tumpukan sampah yang berada di akses jalan umum tepatnya dilokasi belakang SMK setempat. Minggu (28/02/21)

Menurut Ketua karang Taruna Fauzi Ladiku mengatakan,Pemuda Desa Bigo kemarin membersihkan Salah satu akses jalan umum yang dipenuhi tumpukan sampah,”Sebenarnya ini adalah jalan umum yang dapat diakses dengan bebas, tapi disalahgunakan oleh orang-orang dari luar desa Bigo untuk membuang sampah sembarangan,” ungkap Dia.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Desa Bigo bukan tempat sampah umum yang dengan seenaknya masyarakat dari luar desa membuang sampah disini.

“Bukannya pemerintah dalam hal ini Dinas lingkungan hidup sudah menyiapkan Armada dan petugas yang membersihkan sampah setiap minggunya, kami ┬áheran kenapa desa Bigo menjadi sasaran pembuangan sampah,” katanya dengan Nada kesal.

Dia juga mengingatkan,Mulai hari ini dan seterusnya pemuda Desa bigo akan selalu mengadakan patroli keamanan,guna menangkap orang yang sengaja membuang sampah sembarangan.

“Jika kedapatan kami tidak akan tinggal diam, ini merupakan sebuah warning karena kami sudah resah dengan sampah-sampah ini, terlebih Banyaknya popok bayi yang berserakan menyebabkan bau tidak sedap ketika melintasi area tersebut,” ucap Dia.

Dia juga berpesan,Agar masyarakat Dapat membuang sampah pada tempatnya, “Kiranya ini jadi perhatian dan contoh untuk masyarakat bolmut,” tutup Ketua karang Taruna desa Bigo ini. (i***)

Pos terkait