Dalawir Sebut RS Liung Peduli Cetak Sejarah Baru

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Merupakan hari bersejarah untuk perkembangan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Liung Peduli Kabupaten Kepulauan Sangihe, dengan diresmikannya, yang meliputi Laboratorium dan Poliklinik.

Direktur Rumah Sakit Liung Peduli dr. Polideng Dalawir ditemui usai giat tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME yang telah meresmikan ruang Laboratorium dan Poliklinik memberikan suport dan dukungannya dalam mewujudkan berdirinya bangunan Laboratorium serta Poliklinik dimasa pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

dr. Polideng Dalawir dalam laporannya menyebutkan jika dua bangunan yang sedianya mulai siap dibangun pasca peletakan batu dasar pada bulan agustus 2020 lalu, berpagu anggaran Rp. 3.240.335.134 untuk Poliklinik dan Rp. 269.123.436 untuk Laboratorium.

“Adapun hasil pembangunan gedung poliklinik yang diresmikan, terdiri atas 8 ruangan klinik yang akan ditempatkan dengan 3 ruangan kantor. Sedangkan untuk gedung laboratorium sendiri ada tiga ruangan ; yakni ruang pemeriksaan, pengambilan sampel dan ruang peralatan,” urai Dalawir.

Pada kesempatan itu pula dirinyapun menyampaikan, jika dalam rencana pengembangan RS Pratama Liung Paduli kedepan, pihaknya akan berfokus pada pembangunan ruang rawat inap, yakni 1 unit ruang yang akan menjadi tempat rawat inap isolasi, mengingat saat ini setiap rumah sakit harus memiliki ruang isolasi Covid-19.

“Untuk yang didalam saat ini, kami hanya memiliki satu blok, jadi belum ada ruang untuk perawatan non Covid-19. Sekiranya tahun depan ada pembangunan isolasi tersendiri, untuk ruang dibelakang sudah bisa dikita manfaatkan untuk perawatan bagi pasien biasa, atau non Covid-19,” kunci Dalawir. (Js)

Pos terkait