Bupati dan Wabup Minsel Serahkan 100 SK Penjabat Hukumtua

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Frangky Donny Wongkar SH dan Petra Yani Rembang MTh (FDW-PYR) sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Minsel Memberhentikan dan Mengangkat 100 Penjabat Hukumtua yang tersebar di 17 kecamatan di Minsel , dengan dua Tahap penyerahan SK karena penerapan Protokol Kesehatan bertempat di lantai empat Kantor Bupati Minsel, Jumat (12/03/21)

Pengangkatan orang nomor satu di desa ini mendapat perhatian masyarakat yang desanya yang mendapat kesempatan penyegaran Penjabat Hukum Tua.

Bacaan Lainnya

Bupati FDW dalam arahannya menyatakan penyerahan SK pejabat Kumtua baru ini semata dapat melakukan tugas-tugas Penting di desa sebagai kepercayaan yang harus dilaksanakan segera.

“SK Pengangkatan Penjabat Hukumtua bertujuan untuk segera melakukan pelayanan publik kepada masyarakat didesa , menjaga stabilitas keamanan , sudahi perbedaan , saling rangkul dan yang penting Penjabat Hukumtua yang baru sekaligus dapat mempersiapkan Pemilihan Hukumtua definitif nantinya.

Lanjut FDW, para pejabat Kumtua menjadi ujung tombak pemerintah desa dalam mensosialisasi semua program-progran kerja Pemkab Minsel dalam hal ini visi-misi FDW-PYR kepada masyarakat di desa yakni mewujudkan Minahasa Selatan yang maju, berkepribadian dan sejahtera.

100 Penjabat Hukum Tua melanjutkan tugas sebagai Penjabat Hukum Tua sesuai ketentuan Undang-undang No.6 tahun 2014 tentang Desa, Peraturan Pemerintah No. 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan Undang-undang No.6 tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan No.3 tahun 2016 tentang Desa,

Penjabat Hukum Tua memiliki tugas :

1. Menyelenggarakan Tugas Pemerintahan;

2. Menyelenggarakan Tugas Pembangunan;

3. Menyelenggarakan Tugas Pembinaan Masyarakat, Serta

5. Menyelenggarakan Tugas yang cukup strategis yaitu menyelenggarakan tugas dan bertanggung jawab terhadap proses pelaksanaan pemilihan Hukum Tua sampai pada Pelantikan Hukum Tua yang Definitif.

Sehubungan dengan hal itu Bupati dan Wakil Bupati berharap bagi para penjabat Hukum Tua yang baru diangkat dapat menjalankan amanat untuk memimpin Desa dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, Jadilah pelopor dan motor dalam memacu akselerasi pembangunan Desa melalui daya kreativitas, inovasi dan kemandirian dalam menggali berbagai potensi dan partisipasi untuk membangun Desa dan Daerah tercinta.

Hadir bersama dalam penyerahan Surat Keputusan yaitu Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, SE, MSi., Para Asisten, Camat dan Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

(Vandytrisno /hpm)

Pos terkait