DPD Demokrat Sulut Tetap Solid Dukung Kepemimpinan AHY

  • Whatsapp

Sulut, detiakawanua.com– Isu kudeta yang menghunjam partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sama sekali tak menggoyahkan partai berlambang Mercy yang didirikan mantan Presiden RI ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Terbukti dukungan terhadap kepemimpinan AHY mengalir dari daerah-daerah termasuk DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara (DPD PD Sulut).

Plt Ketua DPD PD Sulut, Mor Dominus Bastiaan, secara tegas mengatakan Partai Demokrat se-Sulut tetap solid mendukung kepemimpinan AHY dan SBY.

“Saya Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara Mor Dominus Bastiaan dan seluruh Pengurus DPC, hingga PAC se-Sulawesi Utara menyatakan dan menegaskan tetap solid dan bulat mendukung Kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Bapak Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY),” tegas Mor, Rabu (03/02) saat di hubungi lewat via pesan WhatsApp.

Menurut Mor, isu kudeta sudah disikapi langsung oleh Ketua Umum dan pengurus DPP.

“Ketua Umum kami dan pengurus DPP sudah mengambil sikap terhadap isu itu. Yang utama disini, kami pengurus DPD Provinsi Sulawesi Utara pun mengambil sikap tegas tetap solid dan bulat mendukung kepemimpinan Ketua Umum AHY dan founding father kami bapak Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dan yang penting sekarang, kami tetap bekerja keras, memperjuangkan harapan rakyat Indonesia dan rakyat Sulawesi Utara,” pungkas Mor.

Senada yang disampaikan oleh Mor Bastiaan, Plt.Sekertaris DPD PD Sulut Billy Lombok, mengatakan tetap mendukung AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

“Demokrat Sulawesi Utara tetap solid dan sepakat mendukung sesuai hasil kongres yang sudah kita ikuti bersama,” kata Lombok, saat di wawancarai di Kantor DPRD Sulawesi Utara.

Lombok juga menegaskan, DPD Demokrat akan menseriusi bila ada oknum-oknum di daerah yang berusaha mengganggu internal DPP Partai Demokrat.

“Demokrat Sulawesi Utara akan Memberikan peringatan serius terhadap oknum-oknum yang mengganggu hasil kongres dan termasuk mengganggu ketua Umum AHY serta seluruh jajaran DPP, karena itu sangat mengganggu program yang dilancarkan oleh DPP Demokrat dalam rangka menjawab berbagai harapan-harapan masyarakat yang ditaruhkan atas Demokrat,” tegas Lombok, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara.


Diketahui, belakangan ini isu Kudeta dilakukan oleh kelompok tertentu untuk mengambil paksa kepemimpinan AHY dari Kursi Ketua Umum Partai Demokrat melalui jalur Konferensi Luar Biasa (KLB).

Upaya Kudeta melalui KLB di kabarkan untuk kepentingan Pencapresan 2024 yang dilakukan oleh senior-senior Partai Demokrat bahkan sempat menyeret nama orang-orang terdekat Presiden RI.

Namun sayangnya, isu ini terbukti sama sekali tak menggoyahkan Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY dan SBY. Bahkan membuat Partai Demokrat semakin kuat dan solid memperjuangkan harapan rakyat Indonesia.

(*/Enda)

Pos terkait