Buka Raker Pelaksanaan Program BKSU Bidang Kelautan dan Perikanan 2021, Ini Yang Dijelaskan Wabup Bolmut

  • Whatsapp

BOLMUT, detiKawanua.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Kegiatan Rapat Kerja Pelaksanaan Program Badan Kerja Sama Utara Utara (BKSU) Bidang Kelautan Dan Perikanan tahun 2021 yang bertempat di Aula Gedung Wanita Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut Kecamatan Kaidipang. Kamis (18/02/2021)

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP .

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutan Wakil Bupati Bolmut Mengatakan,tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mendorong akselerasi pembangunan di kawasan utara sulawesi dengan prinsip saling memperkuat.

“Ini dapat menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi meningkatkan kesejahteraan masyarakat memelihara kelestarian sumber daya alam serta lingkungan dan mewujudkan kawasan terateis nasional perbatasan dari aspek ekonomi wilayah,” ucap Lasena.

Dia juga mengatakan,Badan kerjasama utara utara ini ada 3 program unggulan yaitu pengembangan pertanian dan perikanan pengembangan potensi pariwisata dan program bidang kelautan dan perikanan.

“Ketiga program unggulan tersebut tahun 2021 ini kembali di efektifkan melalui perencanaan program unggulan BKSU sebagaimana hasil rapat perdana BKSU tanggal 28 januari 2021 di kabupaten gorontalo utara, yaitu kesepakatan untuk mengagendakan rapat pada bulan febuari ini, dengan pembahasan program bersama serta penganggaran pada tahun 2021 dan tahun 2022, melalui pembagian peran pada masing masing daerah,” jelas Wakil Bupati.

Diketahui yang turut Hadir dalam kegiatan itu,Sekjen Badan Kerjasama utara utara, Sekda Kabupaten Buol, Kepala Bapelitbang dan kepala dinas kelautan dan perikanan di lingkungan pemerintah kabupaten bolmut, gorut, Buol, dan kabupaten bone bolango, dekan fakultas ilmu kelautan dan perikanan universitas negeri gorontalo serta peseta rapat.(i***)

Pos terkait