Dampak Covid-19 Prosesi Upacara Tulude Dirayakan Sederhana

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar acara Pesta adat Tulude bertempat di Papanuhung Santiago, Minggu (31/1/21) Dimana Upacara adat Tulude untuk kali ini harus digelar sesuai protokol kesehatan mengingat virus Corona diKabupaten Sangihe terus mengancam tatanan kehidupan warga masyarakat Kabupaten Sangihe.

Tulude merupakan warisan dari leluhur yang sampai saat ini masih dilestarikan. Pesta  Adat Tulude ditahun 2021 dimasa pandemi covid 19 mengambil tema “Permohonan kepada sang khalik ditenga covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menyampaikan, Adat Tulude merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan yang telah menyertai berjalan kehidupan kita semua dimasa pandemi Covid19 ini, dari tahun yang lalu dan menapaki tahun yang baru, kita mohon pertolongan Tuhan agar Covid-19 cepat berlalu dan kita dapat bekerja dan berkarya secara normal seperti sedia kalanya.

Ditambakannya, gelar adat Tulude juga mempunyai tujuan, mempromosikan budaya daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe serta memperkuat, memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial.

Harapan kita bersama agar lewat gelar adat Tulude ini akan terbangun masyarakat yang religius dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral, sosial dan toleransi, serta cepat berlalu waba (Covid19) ditana Tampungang lawo. (Adv)

Pos terkait