Tahun 2020, Berbagai Keberhasilan Dicapai Pemkab Mitra

  • Whatsapp

MEWUJUDKAN masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian, merupakan komitmen Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi. Visi dan misi ini menjadi jalan pemerintahan JS-JL untuk tercapainnya keadil, kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat di daerah tersebut. Terbukti, meski memasuki awal tahun 2020 diperhadapkan dengan benca non alam covid19, Pemkab Mitra melalui Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi, mampu membuktikan diri dengan berbagai keberhasilan dan meriah sejumlah prestasi sepanjang tahun 2020.

Prestasi dan capaian keberhasil yang sangat membanggakan ketika JS-JL kembali membawa Kabupaten Mitra meraih WTP kelima tahun 2020, sekaligus menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, yang diumumkan secara daring di acara Rakornas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Prestasi lagi-lagi ditorehkan Pemkab Mitra melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah (Setdakab) Mitra atas capaian Centre of Prevention (MCP) khusus bidang pengadaan barang dan jasa periode ketiga tahun 2020 yang diumumkan KPK via vidcom dengan memperoleh hasil 79,99 persen. Hasil ini mengantarkan Kabupaten Mitra meraih peringkat pertama di Provinsi Sulut dan rangking 14 secara nasional.

Tidak berhenti disitu, Pemkab Mitra melalui Bupati James Sumendap kembali menerima penghargaan. Kali ini diberikan oleh Direksi Perusahaan Listrik Negara (PLN). Penghargaan PLN diberikan kepada Bupati James Sumendap, sebagai pemerintah dan stake holder terbaik tingkat nasional dalam hal pembayaran tagihan listrik pemerintah daerah tercepat, dan pemerintah yang berperan aktif membantu PLN dalam melaksanakan pekerjaan dan pelayanan kepada pelanggan atau masyarakat.

Selain menerima berbagai penghargaan, dalam rangka mewujudkan system pemerintahan dan pengelolaan keuangan yang semakin baik, sejumlah langkah dilakukan Pemkab Mitra. Satu diantaranya dalam rangka implementasi tax online, Bupati James Sumendap melakukan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Bank SulutGo (BSG). Demikian dengan Pilot Project Sistem e-Kinerja ASN Terintegrasi, Pemkab Mitra juga menerima penghargaan dari BKN. Pemkab Mitra juga sukses melakukan  pengadaan CPNS tahun 2020 dengan menerapkan system CAT. Teranyar, Pemkab Mitra melalui Wakil Bupati Jocke Legi menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Atas capaian keberhasilan dan prestasi yang diraih Kabupaten Mitra sepanjang tahun 2020 ini, Bupati James Sumendap menyampaiakn ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua penyelenggara pemerintahan. Mulai dari pihak DPRD, jajaran SKPD hingga aparatur pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan. “Semua capaian ini kami lakukan untuk kepentingan dan kesejahteraan seluruh rakyat di Kabupaten Minahasa Tenggara. Ke depan kita akan terus berupaya mempertahankan dan memberikan yang terbaik,” tegas James Sumendap.(Advetorial)

Pos terkait