Dampingi Keluarga Korban Valentin, SARON : Polisi Harus Ungkap Tuntas

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com РPendampingan oleh Anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu STh, SH atau yang akrab disapa Saron dalam Kasus kematian Valentin Moniung (16 thn)  yang diduga bukan akibat kecelakaan tunggal diruas jalan trans sulawesi atas berbagai kejanggalan peristiwa maka menurut keluarga korban harus diusut tuntas.

Hal ini dilakukan Sandra mengingat Keluarga Korban meminta didampingi karena tidak bisa berbuat banyak dengan berbagai kejanggalan ini, Ayah korban Jos Moniung yang didampingi Saron langsung mendatangi Mapolres Minsel, Sabtu ( 26/12/2020 ) pekan lalu ,guna mencari tau sejauh mana proses penyidikan kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

“Keadilan Hukum Harus Berpihak Kepada Rakyat Kecil. “Hal ini diungkapkan Sandra Rondonuwu (Saron) aktivis Perempuan dan anak yang juga anggota DPRD Sulut saat mendampingi keluarga Korban, Alm. Valentin Moniung ( 16 Tahun ) yang meninggal secara tak wajar, Minggu 20 Desember lalu.

Menurutnya keadilan harus ditegakkan dan negara tidak boleh alpa dalam menjaga rakyatnya.

“Kejadian ini sungguh sangat tragis karena terjadi pada seorang anak perempuan yang masih sekolah (kelas 2 SMA, Red) yang justru adalah tunas bangsa yang harusnya kita jaga dan lindungi,” turur Saron usai melaporkan kasus Valentin ini.

Sementara keluarga dalam hal ini, ayah dari almarhum meminta agar kasus ini dapat diusut dan bisa mengungkap kejadian yang sebenarnya agar terang benderang.

“Kami bersyukur karena Ibu Saron bersedia mendampingi kami agar bisa mengungkap kebenaran dan keadilan bagi rakyat kecil seperti kami. Ini kami lakukan agar menjadi pembelajaran bagi kita semua agar jangan ada kasus-kasus yang membuat anak perempuan seperti anak kami menjadi korban,” kata Yos Moniung yang 6 bulan silam baru saja kehilangan istri yang dipanggil Tuhan.

Dengan melakukan laporan ini, Saron meminta agar pihak kepolisian bergerak proaktif karena ini adalah kejadian luar biasa yang tidak boleh hanya lengah menghadapi hal seperti ini.

( Vandytrisno/**)

Pos terkait