Wisata Pasir Besi Kalurae Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Pantai pasir besi adalah salah satu destinasi wisata  yang ada di Kampung Kalurae Kabupaten Kepulauan Sangihe di Kecamatan Tabukan – Utara kini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal dalam mengisi waktu akhir pekan pada saat kebiasaan baru dari pandemi Covid-19.

Tempat wisata pasir besi yang letaknya tidak jauh dari Kota Tahuna dapat ditempuh kurang lebih satu jam dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Bacaan Lainnya

Bibir pantai yang indah dan suasana yang sejuk dengan pemandangan air laut yang biru serta jejeran pulau-pulau terluar membuat seseorang tertarik untuk mengisi waktu libur bersama keluarga,  kerabat dari setumpuk pekerjaan kantor, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Selain menjadi wisata untuk berlibur, Pantai pasir besi ini juga bisa menjadi salah satu lokasi Ibadah,  gathering kantor atau perusahaan mengingat lokasinya cukup luas dan juga berbagai fasilitas yang disiapkan oleh warga setempat.

Kamis (29/10/20) pantai pasir besi Kampung Kalurae ini dipadati kunjungan Karya wisata rohani dari pelka perempuan tingkat jemaat Gmist Patmos Tahuna, salah satu peserta Karya wisata rohani yang ditemui mengatakan, bahwa pantai pasir besi dikampung Kalurae  memiliki daya tarik sendiri karena pemandangan cukup indah dan mempesona untuk mengisi waktu liburan.

Menurut dia, karya wisata adalah salah satu cara merefreskan otak dan juga merupakan salah satu upaya meningkatkan imunitas tubuh ditengah suasana pandemi Covid.

“Sebenarnya menurut saya dengan liburan kita bisa meningkatkan imun tubuh, karena kita tidak banyak beban pikiran dari pekerjaan, jadi dengan imun kita bagus, maka kita bisa kuatlah, bisa memproteksi diri dari virus corona ini,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan sejumlah media di pantai pasir besi Kampung Kalurae, setiap pengunjung tetap menggunakan masker, bahkan terlihat adanya tempat cuci tangan yang disediakan oleh warga setempat. (Js)

Pos terkait