Wajibkan Tutor Rapid Test, PAUD se Mitra Terapkan Sekolah Bangsawan

  • Whatsapp

Mitra,http://detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Pendidikan (Disdik) kembali menerapkan sekolah bangsawan untuk proses belajar, kali ini untuk tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kepala Dinas Pendidikan Mitra, Ascke Benu lewat Kepala Bidang PAUD dan DIKMAS Yovitha Sualang kepada detiKawanua.com mengatakan, mulai 04 oktober 2020 untuk proses pembelajaran di PAUD akan segera diterapkan dengan proses sama seperti yang sudah diterapkan ditingkatan pendidikan Dasar yakni system sekolah bangsawan.
“ hari ini seluruh tutor PAUD se kabupaten Mitra, akan melakukan rapid Test diseluruh Puskesmas,untuk persiapan proses belajar mengajar sekolah bangsawan ,” ungkap Sualang (2/10/2020).
Lebih lanjut dikatakan Sualang, ada kriteria yang harus diisi oleh seluruh tutor atau bunda PAUD, yang nantinya menjadi persyaratan untuk bisa melakukan proses belajar mengajar system bangsawan yang sudah dipersiapkan, terlebih dalam rangka penanganan Covid.
“ Ada ceklist yg sdh dipersiapkan untuk kesiapan sekolah menjalani kegiatan belajar yaitu ada sarana kebersihan, keamanan, kehadiran orang tua selama proses belajar dan juga ada surat pernyataan orang tua, yang mana bersedia anaknya belajar dan dikunjungi para bunda selama masa covid,” terangnya.
Dirinya juga menyatakan, diterapkannya system belajar bangsawan ditingkatan PAUD juga tak lepas dari hasil konsultasi dengan Bupati Mitra, James Sumendap SH yang sangat merespon positif dan memberikan dukungan demi kemajuan Pendidikan di tanah Minahasa Tenggara.
“ hal ini juga tak lepas dari peran Pak Bupati yang selalu konsen untuk kemajuan pendidikan di Mitra, makanya penerapan sekolah bangsawan langsung di respon positif dengan syarat penerapan Protokol kesehatan yang maksimal,” pungkas Sualang

Pos terkait