TMMD di Sendang Kulon Dinilai Bantu Tugas Pemkab Kendal

  • Whatsapp

Kendal, detiKawanua.com – Sekda Kendal, Moh. Toha (mewakili Bupati Kendal) mengungkapkan kegiatan yang berlangsung selama 30 hari tersebut telah berhasil melakukan kegiatan fisik berupa, pengecoran jalan sepanjang 1,2 km,rehab RTLH 10 unit,serta pembuatan pos kamling.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan non fisik antara lain,pemberian kaki palsu,penyuluhan tentang kesadaran bela negara,bahaya narkoba tertib lalu lintas,penyuluhan pelayanan KB.

Bacaan Lainnya

“Semua kegiatan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon,Kecamatan Kangkung,Kabupaten Kendal dapat dilaksanakan sesuai dengan target dan sasaran yang direncanakan,” ujar Sekda Muh Toha..

Lebih lanjut keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak baik TNI,Pemkab Kendal serta masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga,pikiran serta materi sejak tahap perencanaan hingga pelaksanaan.

Kegiatan TMMD Kodim Kendal dinilai telah berhasil membantu tugas Pemkab Kendal dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. β€˜β€™Hal tersebut terbukti bahwa program ini telah dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat Sendang Kulon,’’ terangnya

Tujuan dari TMMD adalah memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumberdaya masyarakat itu sendiri yang pada gilirannya akan berdampak positif pada pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swasembada.

“Dengan TMMD ini secara terpadu dan berkesinambungan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Kendal untuk menuju masyarakat Kendal yang makin sejahtera dan maju,” pungkas Sekda Kabupaten Kendal. (Pendim 0715/Kendal)

Pos terkait