Pemuda FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe Gelar Bakti Sosial

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Pemuda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan bakti sosial disalah satu jemaat KGMPI Solafide Mala Kampung Pintareng Kecamatan Tabukan Selatan Tengga, Kamis (15/10/20).

Ketua Pemuda FKUB Hengky Natingkase mengatakan tujuan kegiatan ini untuk merajut kebersamaan dalam keanekaragaman agama serta golongan. Dengan prinsip satu bumi satu saudara, dengan kegiatan ini kita ingin terus mengembangkan silaturahmi dan kerukunan, melalui Bakti Sosial yang kita adakan saat ini. Sebab modal rukun bisa membangun bangsa, sebaliknya jika tidak rukun kesempatan membangun akan sulit.

Bacaan Lainnya

“Namun saya optimistis, dengan adanya Bakti Sosial ini akan semakin membuka wawasan masyarakat maupun warga jemaat dengan kehadiran kami dari latar belakang yang berbeda namun menjadi satu melalui wadah FKUB,” ujarnya.

Natingkase berharap semakin banyak kegiatan yang mengedepankan nuansa kebersamaan dalam skala yang lebih besar. Hal tersebut bisa dimulai dari lingkungan yang kecil. Kegiatan seperti ini adalah sebuah cara untuk penyadaran diri bagi masyarakat dan generasi muda, bahwa kebersamaan dalam perbedaan itu sebenarnya begitu indah.

Sementara itu Ketua Jemaat KGMPI Solafide Agus Daleno mengatakan, atas nama warga jemaat kami memberikan apresiasi kepada pemuda FKUB Kabupaten Sangihe yang sudah melaksanakan Bakti Sosial di Gereja KGMPI, “untuk itu kami sangat berharap Pemuda FKUB ini terus menjadi berkat bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, bahkan menjadi motivasi bagi generasi muda diKabupaten Sangihe yang kita sama-sama cintai,” ujar Daleno.

Usai pelaksanaan Bakti Sosial Pemuda FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali mengunjungi GKMI Jemaat Bunga Bakung Pintareng, dengan menyerahkan bantuan keramik sebanyak 10 dus ukuran 60×60 bantuan tersebut diserahkan oleh staf Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe. Nader Baraja kepada Pdt.Steven sebagai Gembala di jemaat yang dimaksud. (Js)

Pos terkait