Pemkab Boltim Lakukan Swab Untuk Pejabat Eselon II dan III

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan tes Swab kepada pejabat eselon II dan III, bertempat di kantor Bupati Boltim. Pelaksanaan tes swab ini di pimpinan oleh Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, SKM sesuai dengan instruksi dari Penjabat (Pjs) Bupati Christiano E. Talumepa.

Pjs Bupati menyampaikan, bahwa wajib hukumnya bagi jajaran Pemkab Boltim untuk melakukan Tiga T, yakni Tes, Tracing, dan Treatmen dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, harus dlakukan tes secara masiv. Oleh karenanya, kita juga selaku pemerintah harus dites, jangan sampai diantara kita ada yang terkonfirmasi positif tetapi tidak di tes. Kemudian masuk pada kategori OTG, dan itu akan menjadi media atau perantara penularan.

Bacaan Lainnya

Setelah tes kemudian dilakukan tracing, kalau ada yang terkonfirmasi maka dilakukan penelusuran siapa-siapa yang pernah Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) jika ditemukan maka, harus isolasi secara mandiri kalau tidak menimbulkan gejala. Jika sudah ada gejala, maka harus diisolasi di rumah sakit atau treatmen.

“Ini penting dan kita harus menghimbau kepada keluarga kita, tetangga, dan masyarakat untuk selalu melakukan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini penting, harus di patuhi karena di Boltim sudah ada case/kasus,” pungkas Talumepa.

Tes dilaksanakan setelah selesai apel pagi, yang di pimpin langsung Pjs Bupati Boltim. Tes swab pertama dilakukankepada Pjs Bupati Christiano Talumepa kemudian, Sekretaris daerah (Sekda) Sonny Warokka, Asisten Bidang Administrasi Umum Jainudin Mokoginta, Asisten Bidang Hukum Priyamos, Asisten Bidang Ekbang Robi Mamonto, Staf Ahli Bupati dan selanjutnya, kepada kepala OPD serta pejabat eselon III.

(Fidh)

Pos terkait