Di Ruang Terbuka, Satgas Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepa Anggota PKK

  • Whatsapp

Kendal, detiKawanua.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Dusun Pening, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dalam sasaran non fisik memberikan sedikit wawasan kebangsaan kepada ibu-ibu PKK Dusun Pening Desa Sendang Kulon di ruang terbuka.

Kegiatan itu bertujuan agar ibu-ibu PKK untuk memotivasi putra putrinya agar selalu mencintai Keragaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia mulai dari rumah.

Bacaan Lainnya

“Memberikan pelajaran Wawasan wilayah Indonesia dan isinya yang terkandung di dalamnya wajib kita sampaikan ke ibu PKK juga agar disampaikan ke putra putri di rumah karena selama pandemi anak-anak belum boleh belajar di sekolah melainkan tetap belajar di rumah,’’ papar Kapten Kav. Slamet Priyanto.

Dikatakan, ibu-ibu di samping mengurus rumah tangga yang paling dekat sering ketemu sama putra dan putrinya dan lebih gampang untuk menyampaikan pelajaran Wawasan Nusantara tersebut juga akan lebih mengena langsung terhadap putra putrinya.

Wawasan Kebangsaan harus disampaikan dengan jelas generasi kepada penerus bangsa indonesia ini sejak dini,kenapa demikian agar mereka dalam melaksanakan belajar bisa dengan sungguh-sungguh dan punya cita-cita, keinginan untuk bisa berkumpul dengan anak bangsa indonesia.

Supaya mempunyai rasa senasib sepenanggungan antara anak suku bangsa yang terdapat di pulau-pulau lainnya serta bisa bekerjasama kelak kalau sudah dewasa untuk mengelola kekayaan alam Indonesia nantinya, kekayaan alam indonesia benar-benar melimpah dari dalam lautan hingga daratannya,mulai pulau Sabang di provinsi Aceh sampai merauke provinsi Papua dan dari pulau Miangas provinsi Sulawesi utara sampai pulau Rote di provinsi NTT.

‘’Dengan cara pandang yang luas tadi harapannya putra putrinya tambah semangat belajar dan ibu-ibu juga selalu memberikan dorongan anaknya untuk bersekolah yang lebih tinggi bukan pasrah bertahan di Dusun pening saja,agar masyarakat Dusun pening tidak terisolasi lagi sekarang akses jalan kan sudah di cor jadi bagus,” tambah Kapten Kav. Slamet Priyanto. (Pendim 0715/Kendal)

Pos terkait