Wagub Kandouw: Saya Tak Peduli Soal Warna Yang Penting Bermanfaat Bagi Masyarakat

  • Whatsapp

(foto:ist)

Minahasa,¬†detiKawanua.com -Ditengah pandemi Covid19 sektor pertanian sangat penting dan paling tahan dalam segala hal maupun dalam masa sempit. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam sambutannya saat kegiatan ‘Panen Raya Benih Jagung’ bersama Pemda dan masyarakat di Desa Leleko, Romboken Kabupaten Minahasa, pada Jumat (11/09/2020).

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada pemerintah pusat Kementerian Pertanian yang memfokuskan di Provinsi Sulawesi Utara yang kini masuk urutan nomor dua di Indonesia Timur untuk wilayah pertanian. Catatan penting juga bahwa PDRB (Pendapatan Domestik Regolional Bruto) kita itu paling besar menyumbang pertanian perikanan,” ungkapnya.

Disisi lain, Kandouw juga menekankan hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat terutama petani di Sulut dengan menyamaratakan tanpa pandangbulu

“Kalau saya tak perduli mau warna apa yang penting itu bisa bermanfaat bagi masyarakat saya dukung,” terangnya dengan menegaskan, untuk jangan sekali-kali menghilangkan anggaran di sektor pertanian.

“Recofusing anggaran saya sempat berdebat dan akhirnya diterima oleh tim anggaran daerah. Jadi saya pesan jangan potong anggaran pertanian, kalau perlu ada yang diinstansi lain ditambahkan ke pertanian,” jelas wagub.

Diakhir sambutan wagub menggaungkan akan terobosan Pemprov Sulut melalui gubernur (Olly Dondokambey) akan jaminan asuransi di sektor pertanian.

“Yang sangat saya banggakan dan patut disombongkan karena pak Gubenrur memberikan asuransi untuk petani, kalau gagal panen juga ternak (alami musibah) nanti diganti pihak asuransi, diharapkan kalau bisa hal ini bisa diikuti pihak pemda juga,” pungkanya yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Peternakan, Novly Wowiling.

Diketahui selain panen raya benih jagung hibrida berjenis Varietas JH37 yang merupakan hasil usaha korporasi petani itu, juga telah menyerahkan bantuan benih padi, peralatan pertanian yang juga dihadiri Sekertaris Daerah Minahasa.

Dihari yang sama pula, oleh Wagub Kandouw melanjutkan kegiatan Panen Padi melakukan panen bersama petani di Desa Tempok Tompaso. (mild70)

Pos terkait