Kembali Ibu Rita Pimpin Aksi Peduli GEBRAK Masker

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulut, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, pada Jumat (11/09/2020) kembali turun kesejumlah titik yang kali ini di dua kabupaten kota yakni Minahasa Utara dan Manado, dalam rangka membagikan masker serta menyerahkan tong air dan fasilitas tempat cuci tangan disejumlah tempat ibadah di Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana Program Gerakan Pakai (GEBRAK) Masker TP-PKK yang dilaunching Ketua Umum PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian beberapa waktu lalu itu, terus ditindaklanjuti/ dilaksanakan TP-PKK Sulut.

“Hari ini (Jumat,red) kami melanjutkan kegiatan GEBRAK Masker. Memang untuk Manado sudah dilakukan kali lalu, tapi hari ini juga kami lakukan. Selain Manado, kami melakukan GEBRAK Masker di Kabupaten Minahasa Utara, nanti berikutnya di Minahasa, Tomohon dan seterusnya,” terang Rita.

Ditambahkannya pula bahwa aksi peduli TP PKK Provinsi Sulut sebagaimana diamanatkan Ketua TP PKK Pusat (Ibu Tri Tito Karnavian) merupakan gerakan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona ditengah-tengah masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara.

“GEBRAK Masker ini menjadi salah satu solusi praktis, sebagaimana pesan dari Presiden Joko Widodo yang meminta peran aktif TP PKK dari pusat hingga ke pelosok demi menyelamatkan anak bangsa dari ancaman wabah Covid19,” ungkapnya.

Adapun giat ‘bagi-bagi masker, tong air dan fasilitas cuci tangan di GMIM Bethesda Atas Manado oleh Ketua BPMJ GMIM Bethesda Taas, Pdt Janny Tewu MTh dan Pelsus berterima kasih kepada Ketua Rita dan rombongan, atas perhatian bagi para jemaat setempat.

Kegiatan itu pun dikuti Ketua DWP Provinsi Sulut, Ivonne Silangen Lombok, Anggota DRPD Kota Manado, Jein Sumilat.

(mild70)

Pos terkait