Terus Dikebut Sasaran Fisik TMMD Yang Sudah Diprogramkan

  • Whatsapp

Kendal, detiKawanua.com – Pelaksanaan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, terus kebut berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan. Baik itu program fisik dan non fisik.

Dari pantauan, semua program fisik sudah mulai disentuh. Seperti rabat beton jalan desa dengan volume 1.200 Meter x 3 Meter x 12 Cm, juga perehaban RTLH warga sebanyak 10 unit. Mengingat terus berkurangnya waktu TMMD , anggota Satgas TMMD , instansi lain dan juga warga setempat bahu membahu menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Bacaan Lainnya

Menurut Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf. Iman Widhiarti S.T, jalan yang dibangun di Sendang Kulon itu merupakan sarana bagi masyarakat untuk mempermudah akses perekonomian warga dalam melakukan berbagai aktifitas sehari-hari. ”Dengan kondisi jalan yang bagus tentunya perekonomiannya juga akan bagus,” terangnya.

Program fisik TMMD banyak menitik beratkan pada sarana dan fasilitas umum. Seperti pembangunan jalan, renovasi rumah, pos kamling dan lain sebagainya. Penentuan sasaran fisik ini dilakukan secara bersama-sama antara Kodim 0715/Kendal dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kendal berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat.

Dandim menyebutkan, pembuatan jalan betonisasi pada jalan desa itu sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat menghemat jarak tempuh masyarakat lebih cepat.

”Seluruh program yang telah direncanakan ini tidak dapat terlaksana tanpa ada peran aktif dari masyarakat karena sesuai dengan tujuannya, TMMD ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” (Pendim 0715/Kendal)

Pos terkait