Jusnan : Ini Gambaran Terakhir Perkembangan Kasus Covid-19 Bolmut

  • Whatsapp

Bolmut, detiKawanua.com – Dari Hasil Tracing dan Tracking Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmong Utara (Bolmit), yakni yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan Daerah Zona Merah dan sempat memiliki gejala pada 7 hari sebelum dilakukan pengambilan swab ke-1 (Pertama) kemudian, berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Kota Manado dan diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 16 September 2020, bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19 “Dengan demikian, menjadi kasus ke-8 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan menjadi kasus ke-4173 Provinsi Sulut” terang, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Dr. Jusnan C Mokoginta MARS.

Langkah-langkah yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, lanjut dikatakannya, untuk memutus mata rantai penularan. Mengisolasi dengan pemantauan rumah, pada yang bersangkutan karena saat ini sudah tidak memiliki gejala, dan tidak ada riwayat penyakit penyerta.

Bacaan Lainnya

“Melakukan Follow Up swab, pada yang bersangkutan mengisolasi Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT), Melakukan pengambilan swab pada kontak erat, melakukan penyemproten desinfektan di rumah yang bersangkutan,” ujarnya, saat bersua dengan awak media ini.

Kami ingin menghimbau, kepada masyarakat bahwa saat ini kita masih hidup di Era New Normal berarti, keadaan Belum Normal. Sehingga, tetap mematuhi protokol covid-19 khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara atau kegiatan dan hajatan.

“Tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19. Sehingga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bisa kembali berada pada Zona Hijau. Kemudian tidak lupa pula kami memohon dukungan dari masyarakat agar yang bersangkutan segera Sembuh/Negatif dari covid-19,” pintanya (17/09)

Ini, kronologi kasus positif covid-19 ke-8 dan sebagai kasus ke-4173 Provinsi Sulawesi Utara. “Jenis kelamin, Laki-laki dengan umur 35 Tahun, Alamat Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” jelas Dr. Jusnan. (Frs)

Pos terkait