Hadir Destinasi Wisata Baru Gunung Kliat Kelurahan Rumoong Bawah

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Inilah Bentuk kepedulian para milenial dan pemerhati lingkungan dengan inovasi dan kreatifitas anak muda selang dua bulan memulai dengan pengorbanan waktu, Tenaga dan materi yang semuanya demi menghadirkan nuansa baru, objek Wisata Gunung Kliat.

Objek wisata ini menghadirkan panorama yang indah jika dilihat dari atas Gunung ke arah Teluk Amurang , ini bagian dari upaya Anak muda ditunjang dengan suport Pemerintah Kelurahan Rumoong Bawah, bersama anak muda berkumpul dilokasi Gunung Kliat bersahabat dengan lingkungan serta menggali potensi alam yang ada di Kelurahan Rumoong Bawah. Jumat (11/09)

Bacaan Lainnya

Menindaklanjuti Program tersebut Pemerintah Kabupaten Minsel dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup mensuport hadirnya wahana baru Lewat program bersih-bersih lingkungan dilokasi tersebut dengan pilah sampah dari rumah dan penanaman pohon serta penataan tempat wisata baru bagi masyarakat.

Lurah Rumoong Bawah Donny Rumengan SH menyatakan syukur dan trima kasih kepada para anak muda yang kreatif untuk menata lokasi ini menjadi Destinasi wisata baru yang tentu menciptakan keindahan dilihat ke ibukota Minsel, Amurang.

“Indahnya Alam Ciptaan Tuhan ,
Gunung Bintang Kliat Rumoong Bawah, Destinasi Wisata Baru, dari Lokasi ini dapat melihat keindahan Ibukota Minsel(Amurang). Makaseh Pemkab Minsel Lewat Dinas Lingkungan Hidup. Yang sudah terlibat dengan kegiatan Pagi ini Bersih Lingkungan dan Penanaman Pohon.
Manjo Torang ke Rumoong Bawah . . .Di Jamin Enjoy,” ucap Donny.

Kabid Pengolahan Sampah DLH, Stenly Sunkudon menyatakan bangga atas inovasi , kreativitas anak muda melihat potensi alam dijadikan objek wisata yang sangat luar biasa

“Sebagai bagaimana sudah dikatakan Lurah bahwa pemerintah kabupaten tetap suprort inovasi seperti ini bahkan tempat ini menjadi daya tarik tersendiri karena bisa dilihat keindahan laut biru di Teluk Amurang dan kota amurang dan sekitarnya dapat di lihat dari sini,” ucap Sunkudon yang juga di.

Adapun kreator dan Suport Anak muda Kelurahan Rumoong Bawah Cristo Lumowa menyatakan trima kasih kepada
– Pemerintah Kelurahan Rumoong Bawah;
– Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minsel;
– Setapa Tim;
– Anak-anak Bintang Kliat;
– Bank Sampah Cipta Sejahtera Lestari; dan
– Masyarakat yg boleh terlibat memberi diri (juga bantuan konsumsi)
Sukses diselenggarakan
Selanjutnya, mari jaga dan rawat titipan Tuhan
(Vandytrisno)

Pos terkait