DPRD Boltim Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA PPAS

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat paripurna dalam rangka pendatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun anggaran 2020. Nota kesepakatan tersebut, diteken langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH dan Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar SH pada Rabu (16/09) siang tadi.

Ketua DPRD Boltim, mengatakan kesepakatan dari hasil, berdasarkan peraturan pemerintah tentang pengunaan angaran daerah. Selaku pimpinan sidang, kami meminta kepada Bupati agar memerintahkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera menyusun Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) hasil perubahan menurut tupoksi diinstansi masing-masing, “kami minta kepada Bupati dan jajaranya agar, segera mungkin menyusun RKA, supaya dapat terlaksana dengan baik. terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim atas kinerja dan mitranya selama ini,” ujar Fuad.

Bacaan Lainnya

Sekertaris Komisi II Bidang Ekonomi dan Pembangunan DPRD Boltim, Sunarto Kadengkang juga menyampaikan Laporan KUPA-PPAS dalam rencana Anggaran Perubahan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, dalam sambutanya mengatakan, ini sebagai wujud nyata dan komitmen dalam rangka membangun Kabupetan Boltim tercinta ini.

“Terimakasih kepada Ketua, wakil ketua dan seluruh jajaran legeslatif karena, secara maraton telah membahas APBD Perubahan yang telah di bahas dan sepakati ditandatanganinya KUPA PPAS Tahun 2020,” kata Bupati.

Pemda tentunya, sangat mengapresiasi sinergitas yang terbangunan antara eksekutif dan legislatif. Sehingga pembahasan KUPA PPAS TA 2020 dapat berjalan dengan baik sampai pada penandatanganan nota kesepakatan.

“Terima kasih, semoga kinerja kita semua akan bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat di daerah Boltim ini,” ucap Bupati.

(Fidh)

Pos terkait