Bupati Boltim Serahkan SK Guru Kontrak SD, SMP Dan Operator

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, lakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada ratusan guru kontrak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta operator sekolah. SK tersebut, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar, SH. Bertempat di gedung Sangar Kegiatan Belajar (SKB) di desa Togid kecamatan Tutuyan, Selasa (15/09) siang tadi.

Bupati dalam sambutannya megucapkan selamat atas guru kontrak dan operator serta, mengingkatkan agar setelah menerima SK ini, segera megabdi dan memberikan pelayanan yang maksimal. Harus berkoordinasi dengan Dikbud Boltim supaya pelaksanaan tugas berjalan baik sesuai aturan berlaku. Selalu utamakam disiplin dalam bekerja, terutama keaktitifan sangat penting.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dikbud Boltim, seluruh guru dan tenaga kependidikan yang sudah mendidik siswa di Kabupaten Bolaang Mogondow Timur ini. Saya ucapkan, selamat kepada kalian guru kontrak dan operator,” ucap Bupati.

Pemda Boltim, hingga kini terus melakukan pengembangan dan pembagunan sektor pendidikan. Sebab pendidikan berfungsi mengembangkan kemapuan dan membentuk watak serta kepribadian yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Maka tentunya, peran serta para guru dan operator sangatlah penting dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, sekaligus memberikan pelayanan khususnya, kepada anak didik siswa-siswi dan kepada masyarakat pada umumnya,” ujar Bupati.

Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Boltim, masih mengalami kekurangan guru, baik guru kelas ataupun guru bidang studi. Sehingga pengangkatan tenaga guru kontrak dan operator SD SMP dilakukan oleh Pemda Boltim untuk menjawab persoalan tersebut. Sekaligus memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan di Kabupaten Bolaang Mogondow Timur.

Sementara Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii menjelaskan, terkait jumlah guru dan operator yang berhak menerima SK serta waktu pelaksanaan saat tes seleksi bahwa, yang mendaftar 572 orang. Lulus berkas 468, dan lulus tes 440. Dari jumlah yg lulus terdapat, guru SMP 717 sedangkan guru SD 156, operator 113.

“Para guru tersebut, tersebar di 59 SD, dan 26 SMP Mts. Untuk proses seleksi tertulis itu selama 1 hari. Juga praktek mengajar. Untuk guru berprestasi 23 orang,” papar Yusri.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Asisten 1 II III, Kepala SKPD, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Kepala-kepala sekolah SD/SMP se Boltim. (Fidh)

Pos terkait