Example floating
Example floating
Example 728x250
MINAHASAMINAHASA RAYA

Pemkab Minahasa Serahkan Bantuan Perahu Fiberglass 3 GT di Desa Bukit Tinggi

×

Pemkab Minahasa Serahkan Bantuan Perahu Fiberglass 3 GT di Desa Bukit Tinggi

Sebarkan artikel ini

Minahasa, detiKawanua.com – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menyerahkan bantuan 1 unit Perahu Fiberglass 3 GT, lengkap dengan alat penangkap ikan ramah lingkungan kepada nelayan, Jumat (7/8/2020) di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas.

Dalam sambutannya, Bupati ROR menginstruksikan agar semua sektor di jajarannya tersebut bersinergi sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari semua program pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Saya mencontohkan lima kecamatan di pesisir pantai timur Minahasa yang sarat akan potensi baik kelautan, perikanan, pertanian maupun dari pariwisata dengan pantai pasir putih dikenal masyarakat dengan nama Pantai Mahembang. Jadi, saya berharap perahu dan alat tangkap ini, boleh dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” Ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir. Lendy Aruperes melaporkan bantuan Pemkab Minahasa berupa perahu Fiberglass ini berasal dari Dana Alokasi Khusus. Selain itu, sudah diberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 461 nelayan, pembudidaya ikan, pemasar dan pengolah ikan di 25 kecamatan dengan nilai total sekitar Rp. 800 jt disinkronkan dengan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).
Turut Hadir dalam Kegiatan ini Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi dan Jajaran Pemkab Minahasa. (Baim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.