Masyarakat Minahasa Diminta Maknai Rangkaian Peringatan Hut RI Kumandangankan Lagu Indonesia Raya

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menghimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa untuk menghentikan sejenak seluruh kegiatan saat lagu kebangsaan Indonesia raya dikumandangkan pada tanggal 17 Agustus nanti.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Minahasa Maya Marina Kainde, SH, MAP menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Edaran Nomor : 003.1/311/Sekr_Umum tentang Pengumandangan Lagu Indonesia Raya dan Mendengarkan Sirene dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75.

Bacaan Lainnya

“Disampaikan bahwa tanggal 17 Agustus 2020 11.17 s/d 11.20 (selama 3 menit) akan dilaksanakan pengumandangan lagu Indonesia Raya yang didahului dengan pembunyian sirene, lonceng/bedug atau penanda lainnya secara serentak di berbagai lokasi dan meminta kepada kita semua untuk mengambil sikap sempurna/berdiri tegap,” kata Kainde mengutip surat edaran yang ditandatangani Sekda Minahasa Frits Muntu.

Dilanjutkannya, untuk perangkat daerah yang memiliki kendaraan-kendaraan yang dilengkapi dengan sirene kiranya membunyikan sirene tersebut sebelum lagu Indonesia Raya berkumandang, dan kepada seluruh jajaran untuk tetap mengikuti kegiatan tersebut serta tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Dimintakan peran Pimpinan Pusat Pembelanjaan akan memotori masyarakat dan karyawan yang berada di lokasi pada saat itu untuk mengambil sikap sempurna selama lagu Indonesia Raya berkumandang. Dan sehubungan dengan hal tersebut dimintakan kepada kita semua untuk mensosialisasikan hal tersebut.

“Kepada camat untuk meneruskan sampai ke keluarahan/desa serta pimpinan agama di wilayah masing-masing agar berperan aktif dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75,” jelasnya sambil menambahkan kepada Masyarakat Minahasa untuk tetap ikut memaknai Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 dengan hikmat walaupun kita masih mengahadapi pandemi covid-19, harus tetap mengikuti protokol kesehatan, dan terus berdoa. (Baim)

Pos terkait