Lanal Tahuna Membagikan 300 Bendera Merah Putih

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Letkol Laut (P) Yulis Andreas Lorentius, M.Tr.Hanla.M.M.(Danlanal Tahuna) Mengelar kegiatan membagikan ratusan bendera Merah Putih dan sembako kepada masyarakat dan Nelayan di laut Petta Tabukan Utara

Letkol Laut (P) Yulis Andreas Lorentius, M.Tr.Hanla M.M ditemui sejumlah media mengatakan, Pembagian bendera tersebut merupakan bagian dari ucapan syukur atas usia Republik Indonesia (RI) yang ke 75. Pembagian bendera tersebut untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 75.

Bacaan Lainnya

Ditambakanya. Pembagian bendera diharapkan dapat menjadi pengingat kepada masyarakat dan nelayan bahwa Indonesia adalah Negara Kesatuan yang harus dijaga dan dilindungi. Dengan harapan tumbuh dan kembang nilai-nilai kebangsaan. Serta semangat nasionalisme sehingga akan tercipta sinergitas dan harmoni seluruh elemen baik pemerintah, swasta dan masyarakat.

“300 Bendera dan kami bagikan kepada nelayan dan masyarakat sekitar dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020. Melalui pembagian Bendera Merah Putih, kami berharap seluruh masyarakat bisa menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI dengan melakukan pengibaran bendera Merah Putih,” terang Yulis.

Ia berharap semua pihak juga dapat bersama-sama bahu membahu menghadapi kesulitan bangsa. Terlebih saat ini, dimana bangsa dihadapkan pada Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda. “Bendera Merah Putih sebagai salah satu benda pusaka yang dilindungi oleh Undang-Undang. Sebagai salah satu simbol kehormatan bagi negara dan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

secara singkat Yulis mengatakan, bahwa sebagai bendera negara, Merah Putih harus dijaga dan dihormati. Tidak boleh dikibarkan dalam kondisi rusak, robek, luntur, kusut ataupun kusam.

“Hal itu harus dipahami seluruh elemen bangsa. Termasuk masyarakat dan nelayan untuk senantiasa mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan,” kuncinya. (Js)

Pos terkait