Selamat Idul Adha 1441 H, 247 Sapi Qurban Disalurkan Pemprov Sulut

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Kurang lebih total 247 hewan Qurban sapi yang telah disalurkan Pemprov Sulut bagi umat muslim 15 Kabupaten Kota se-Sulut yang pada Jumat (31/07/2020) hari ini merayakan Idul Adha (Hari Raya Qurban) 1441 Hijriyah/Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Adapun pada Kamis (30/07/2020) dan bertempat di halaman Kantor Gubernur, telah dilaksanakan penyerahan langsung secara simbolis oleh Gubernur Olly Dondokambey yang pada sebelumnya juga oleh gubernur telah melangsungkan penyerahan hewan qurban sapi di Kota Bitung.

“Kabupaten kota yang ada di Sulawesi Utara semua mendapatkan bantuan, kurang lebih ada 210 ekor sapi (diluar yang ketambahan total 247 hewan) yang kita salurkan dalam rangka Hari Raya Qurban,” terang Olly.

Lanjutnya dari total jumlah tersebut terdapat satu sapi hewan qurban yang merupakan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo dan telah didistribusikan sebelumnya ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Adapun oleh gubernur mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H dan berpesan kepada seluruh umat muslim dalam melaksanakan perayaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid19.

“Tentunya atas nama pemerintah mengimbau kepada masyarakat dalam memperingati hari raya qurban ini untuk kita tetap jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, serta kita berdoa bersama-sama di hari raya qurban ini agar pandemi Covid19 hilang dari Sulawesi Utara,” pesan Olly.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Pemprov Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos menerangkan tujuan penyerahan hewan Qurban 1441 H merupakan hal religius bagi umat muslim untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta makin menumbuh suburkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia.

“Dengan cara mau berkorban dan membantu saudara-saudaranya yang berkekurangan dan membutuhkan pertolongan,” terang dr Devi (sapaan akrab istri tercinta dari Wakil Gubernur Steven Kandouw itu).

Adapun penyerahan sapi kurban turut dihadiri oleh Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua MUI Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli, para pejabat Pemprov Sulut dan perwakilan dari kabupaten dan kota se-Sulut. (tim/mld70)

Pos terkait