Miliki Rasa Kebersamaan Bagi Umat Muslim, 21 Sapi Hewan Qurban Diberikan JG-KWL Untuk Idul Adha 1441 H

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah/Tahun 2020 yang jatuh pada Jumat (31/07/2020) hari ini, dirayakan umat muslim dunia dengan melaksanakan Qurban bagi yang mampu. Adapun terkait momentum besar umat muslim itu, khususnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Sulawesi Utara, melalui pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDIP yakni Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) pun turut serta merasakan empati dan kepedulian bersama dengan wujud menyalurkan sumbangan hewan qurban sebanyak 21 ekor sapi yang dibagikan kepada 21 Masjid di 21 Desa di Minut, yang telah diserahkan oleh tim kerja JG-KWL, sejak Kamis (30/07/2020).

Bacaan Lainnya

“Penyerahan hewan kurban ini adalah bantuan kami berdua sebagai bentuk dukungan dan kebersamaan kami dengan umat Muslim di Minut,” ujar calon Bupati Minut Joune Ganda.

Menurutnya, meskipun perayaan Idul Adha kali ini berbeda dengan tahun tahun lalu akibat dampak Pandemi Covid19, namun menurutnya justru dalam kondisi seperti inilah kebersamaan dan persatuan antara sesama umat beragama itu dibutuhkan dan di uji.

“Saya dan Kevin bersama keluarga besar kami mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 ini, semoga kita sekalian menerima imbalan Rahmat dan Berkat dari Tuhan atas pengurbanan kita masing-masing,”ujar JG dengan harapan kiranya keikhlasan sumbangan yang telah diberikan itu dapat diterima dengan sukacita dan menambah makna perayaan Idul Adha 144.

Berikut data dari tim kerja pemenangan JG-KWL atas penerima bantuan 21 ekor sapi tersebut:

1.Masjid Al-Istiqomah di Kauditan 1

2.Masjid Al-Mujahirin di Watudambo II

3.Masjid Nurul Hikmah di Watudambo 1

4.Masjid Al-Hikmah di Pimpin, Kema.

5.Masjid Al-Ikhlas di Kaasar

6.Masjid Al-Hidayah Tumaluntung, Kauditan.

7.Masjid Riyadhi Solihin di Kema 3

8.Masjid Miftahul Jannah di Kema 3

9.Masjid Nurhidayah Baru di Kema 3

10.Masjid Al-Mujahirin di Kema q

11.Masjid Al-Hijrah di Tontalete

12.Masjid Al-Jihad di Pasongrarem

13.Yayasan Pondok Hidayatullah di Palaes

14.Masjid Nurul Bilad di Likupang 2

15.Masjid Al-Maghfirah di Munte

16.Masjid Al-Mubiin di Bulutui

17.Masjid Fathul Jannah di Nain

18. Masjid besar Al-Mujahirib di Sukur

19.Masjid Tua Jamiatus Sholihin di Tumaluntung

20.Kampung tua Al-Hilal di Minaesa

21.Masjid Al-Hikmah di Kimabajo

Pantauan media ini, selain dari Calon Bupati dan Wakil Bupati JG-KWL, umat Muslim di Minut juga menerima bantuan hewan kurban dari Pemerintah Provinsi Sulut sesuai data yang disampaikan para pengurus Masjid.

Usai penyerahan bantuan hewan qurban dari JG-KWL yang diterima perwakilan jamaah masjid setempat, pun komentar kagum atas kepedulian dan ketulusan paslon JG-KWL yang menyerahkan bantuan yang sangat dibutuhkan dalam menyambut Idul Adha 1441 H. Bahkan ada diantaranya dengan terang-terangan dan spontan menyatakan mereka bakal memilih JG-KWL pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. (tim/mld70)

Pos terkait