Disdukcapil Boltim Kantongi Ratusan Data Perekaman Warga Wajib KTP

  • Whatsapp

Kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow.

Boltim, detiKawanua.com – Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hingga Juni 2020, kantongi Ratusan jumlah data warga yang telah melakukan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Bacaan Lainnya

Kepada awak media ini, Kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow mengungkapkan bahwa, pihaknya sampai saat ini sudah mengantongi 893 warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP. “Per Januari 2020 sampai 30 Juni bulan kemarin, kita kantongi 893 warga yang melakukan perekaman,” bebernya.

Lanjut Rusmin katakan, dari jumlah 893 tersebut yang melakukan perekaman yakni kebnyakan para pemula (17 tahun wajib KTP-red). Dan warga yang belum pernah melakukan perekaman sekitar 30 orang. Namun, perekamannnya sudah selesai tetapi belum semuanya bisa dicetak e-KTPnya. Pasalnya, pihaknya kehabisan blanko.

“Sekitar 500 yang belum dicetak, disebabkan kita sudah kehabisan blanko. Nah, pekan depan kita upayakan pengadaan blanko hingga 1000 sampai 2000 keping,” jelas Rusmin, Kamis (16/07) saat disambangi diruang kerjanya. (Fidh)

Pos terkait