Bentuk Kepercayaan Pemerintah Pusat Ke Gubernur Olly Selalu ‘Kabulkan’ Kepentingan Membangun Sulut

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Tak disangka-sangka, untuk kesekian banyak kalinya oleh Pemerintah Pusat mewujudkan upaya/usaha, lobi Gubernur Olly Dondokambey demi memajukan daerah dan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) diberbagai sektor. Salah satunya pada sekarang ini bukti nyata Provinsi Sulut menerima dana sebesar 1 triliun rupiah yang penggunaannya jelas untuk penguatan perekonomian di Sulut yang dimana kepastian anggaran tersebut pun langsung diungkapkan sendiri Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani ke Gubernur Olly.

Bacaan Lainnya

Hal itu pun menjadi bukti nyata kapasitas, kemampuan lobi dan sinergitas dari sosok Olly Dondokambey sebagai Gubernur Sulut tak diragukan lagi.

“Barusan SMS dengan ibu menteri keuangan. Menteri siapkan bantuan penguatan ekonomi untuk Sulawesi Utara sebesar Rp1 triliun,” beber gubernur pada saat kegiatan penyerahan bantuan bibit dan jagung manis di Kota Tomohon, Senin kemarin.

Dimana perihal pesan singkat elektronik (SMS) tersebut diungkapkan Olly, bahwa Menkeu Sri Mulyani berpesan kepada dirinya (gubernur) sebagai dukungan pemerintah pusat dalam memacu pertumbuhan perekonomian Sulut agar bisa mencapai 6 persen hingga tahun 2021 mendatang.

“Bantuan (dana 1 Triliun) tersebut akan disalurkan melalui Bank SulutGo. Dengan bunga murah supaya menggerakan ekonomi, yang juga untuk petani nanti kita bantu,” ujarnya yang bersyukur bahwa dana dari Menkeu RI tersebut bisa turun di Provinsi Sulut yang terpilih satu-satunya provinsi diluar Pulau Jawa.

“Selain Sulut anggaran itu hanya didapat di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Itu karena kami berteman dan Menteri percaya pak gub bisa,” kata gubernur yang seketika langsung disambut tepuk tangan dari masyarakat dan segenap pemerintah setempat yang hadir saat itu.

Diketahui hadir pula mendampingi gubernur saat itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Kepala Dinas Pertanian Peternakan Daerah Sulut, Novly Wowiling beserta sejumlah pejabat lainnya. (tim/mld70)

Pos terkait