Vcon Jajaran Korem Stg dan Para Dandim Implementasikan Perintah Panglima dan Pangdam

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.comDanrem 131/Santiago Kolonel Kav Prince Meyer Putong, pimpin Video Conference dengan para Dandim Jajaran Korem 131/Santiago bertempat di ruang Video Conference (Vcon) Korem 131/Santiago, Rabu (3/6/2020).

Melalui Vcon tersebut Danrem 131/Santiago menyampaikan penekanan kepada para Dandim jajaran Korem 131/Santiago, terkait langkah yang akan diambil dalam menghadapi situasi ” New Normal” dan upaya penanganan wabah Covid19. Sebagaimana hal tersebut merupakan implementasi hasil Video Conference bersama Panglima TNI dengan Pangdam XIII/Mdk.

Bacaan Lainnya

Adapun langkah yang diambil adalah menekankan kepada para Dandim tentang upayah penyiapan protokol kesehatan/Covid19 baik untuk daerah zona hijau maupun zona merah yang intinya, menekankan tentang penyiapan protokol kesehatan/Covid19 baik untuk wilayah/daerah yang masuk zona hijau maupun zona merah agar melaks langkah-langkah antara lain :

– Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait/Gugus Tugas Covid19 di wilayah jajaran Korem 131/Stg.
– Mensosialisasikan dan edukasi masyarakat dengan benar tentang protokol kesehatan.
– Personil TNI yang bertugas agar melaksanakan tugas dengan baik, sopan dan humanis serta tidak terpancing terhadap situasi yang dapat menimbulkan gejolak.
– Dalam rangka sosialisasi hal tersebut agar melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama dan di wilayah masing-masing.
– Dandim dan jajaran agar benar-benar menguasai data perkembangan Covid19 di wilayahnya, sehingga dapat memberikan saran dan masukan kepada kepala daerah diwilayah masing-masing tentang peningkatan/penurunan status wilayah.
– Setiap kegiatan/penanganan harus dilaksanakan dengan cepat, terkoordinir dengan baik dan fokus serta kreatifitas.
– Menginventarisir tempat tempat perbelanjaan/mall atau kegiatan ekonomi/pasar yang sudah mulai buka (New Normal) sesuai keputusan wilayah/Daerah masing masing.
– Menerapkan protokol kesehatan antara lain, petugas gabungan dari seluruh instansi (Gugus Tugas) menyiapkan petugas cek suhu tubuh, tempat cuci tangan, membuat tanda pembatasan jarak antar orang atau bilik kasir.
– Petugas agar membawa masker cadangan untuk diberikan kepada masyarakat yang tidak atau lupa menggunakan masker, dan penyiapannya dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan di wilayah masing masing.

Danrem juga mengungkapkan atas kepercayaan bekerja sama dengan instansi terkait lainnya dengan baik dilapangan.

“Masyarakat yang kita ingatkan pasti akan mengikuti apa yang diarahkan oleh aparat pemerintah,” ujar Danrem.

Dalam giat video conference tersebut Danrem 131/Stg didampingi Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Rudolf S. T. Manoppo, Kasi Intel Korem Kolonel Inf Rio Akmal Syahbana, Kasi Ops Korem Kolonel Inf Akatoto dan Kasi Log Korem Kolonel Arm Gunawan.

Autentikasi :
Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas.

(tim/mild70)

Pos terkait