BLT DD Tahap Dua Minahasa Mulai Bergulir

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) DD kabupaten Minahasa tahap awal sudah disalurkan, 270 Desa/Kelurahan yang ada kini menanti tahapan penyaluran berikutnya, Pemkab Minahasapun umumkan penyaluran tahap ke dua yang sudah dimulai.

“Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (Dandes) Progresnya sampai saat ini yang sudah disalurkan pada tahap pertama, itu kurang lebih 85 persen,” ujar Asisten Satu Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi kepada sejumlah waratawan saat konferensi pers di Kantor Dinas kesehatan, Rabu (03/06).

Bacaan Lainnya

Menurut Mangala, meski banyaknya komplain terhadap berbagai penyaluran sebelumnya,namun Pemkab Minahasa mencari solusi, sekarang ini penyaluran tahap dua BLT DD sementara bergulir,kemudian sudah ada enam desa yang menyalurkan BLT tahap kedua. Sedangkan yang lain akan mengikuti petunjuk dan pedoman yang diberikan kepada setiap desa.

“Memang ada komplen penerima yang telah ditetapkan dalam musyawara tersebut. Namun masalah itu di solusikan oleh tim gugus tugas pemerintah Kabupaten Minahasa,” kata mangala didampingi Kepala Dinas Kesehatan Minahasa, dr Maya Rambitan MKes.

“Sampai saat ini semua keluhan dan kritikan yang ada sudah dapat diselesaikan dengan baik Walaupun masih ada keluarga yang belum tercover dengan bantuan ini,” tukasnya. (Baim)

Pos terkait