Tingkatkan Kualitas Pendidikan SD, Ratusan Unit Komputer Segera Disalur

  • Whatsapp

Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii saat meninjau ratusan Komputer.

Boltim, detiKawanua.com – Program bantuan untuk Sekolah Dasar (SD) dari Kemendikbud di Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur (Boltim), tahun anggaran 2020, berupa ratusan unit komputer akan segera disalurkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim ke pihak sekolah.

Bacaan Lainnya

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii membenarkan bahwa ditahun ini, ada program bantuan kumputer dari Kemendikbud yang diperuntukan di sekolah dasar. Dan komputernya sudah ada. Sumber anggarannya, dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 600 juta.

“Jumlah komputer yang ada sebanyak 140 unit. Ini akan diberikan ke 59 SD di Boltim,” jelas Yusri.

Kepada awak media, Yusri juga menuturkan bantuan ratusan unit komputer tersebut, guna peningkatan mutu serta kualitas pendidikan bagi siswa-siswi SD. Untuk, pendistribusian komputer ke sekolah-sekolah ketentuannya dari kementerian, artinya seberapa jumlah unit komputer yang akan diberikan ke sekolah itu sesuai penetapan dari pihak kemendikbud.

“Nah, Kita pastikan dan periksa dulu barangnya (komputer-red) setelahnya kita salurkan. Sebab komputer ini digunakan para siswa-siswi dalam proses belajar. Untuk seberapa jumlah penerima setiap sekolah, berdasarkan surat keputusan Kemendikbud. Pastinya, dalam waktu dekat kita salurkan ke pihak sekolah,” urai Yusri, Selasa (23/06) siang tadi. (Fidh)

Pos terkait