Seperti Ini Proses Daerah Di Sulut Hadapi Pilkada 9 Desember 2020 Nanti

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.comPemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut telah melakukan rapat koordinasi Video Conference (Vicon) bersama pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta pihak yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Walikota dan Gubernur di Indonesia untuk pasti pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020. Hal tersebut diungkapkan, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada wartawan di Lobi Kantor Gubernur, Jumat (05/06/2020) siang tadi.

“Hasil rapat bersama itu membahas kepastian Pilkada tanggal 9 Desember 2020,” kata wagub dengan optimis kesiapan apabila pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 nanti, untuk di Provinsi Sulut (daerah yang melaksanakan pilkada) sudah siap.

Bacaan Lainnya

“Nanti akan diterapkan protokol kesehatan Covid19, Social Distancing dan Physical Distancing, Hand Sanitizer, masker, serta ruangan/biliknya juga akan diatur,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan dan juga soal anggaran Pilkada dimana Sulut juga tengah menhadapi pandemi Covid19 sekarang ini kata Kandouw akan ada penambahan anggaran namun dari pelaksanaan program kerja. Dimana anggaran yang diperuntukkan untuk pertemuan atau rapat itu tidak terpakai, sehingga ketika dikompilasi anggaran yang tidak terpakai dengan rekonsiliasi anggaran telah mencukupi.

“Jadi sesuai arahan dari Mendagri dan Menkpolhukam, pilkada di Sulut tetap dijalankan bulan Desember,” tandasnya.

(*/mild70)

Pos terkait