Penguatan Basis Online, Fietber : Sekolah Harus Ikuti Juknis PPDB Dalam PBM

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Dalam Rangka penerimaan siswa baru dan disesuaikan dengan Situasi Pandemi Covid-19 maka Dinas Pendidikan serta Pemuda dan olahraga melakukan sosialisasi cara penerimaan siswa lewat jalur Online.

Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Proses Belajar Mengajar (PBM) semakin intens dilakukan disemua kecamatan di Minsel, mengingat penerimaan Siswa baru ini tidak seperti biasanya karena harus mengikuti anjuran Pemerintah pusat yaitu menggunakan sistim Online dengan Laman Sekolah.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Kadis Dikpora Minsel DR Fietber Raco. MSi disela pembekalan para guru TK dan SMP se Amurang Raya bertempat di SMP N 2 Amurang, dikatakannya peran panitia penerimaan Siswa ini harus benar-benar mengikuti 4 jalur yaitu Sonasi, Afirmasi, Pekerjaan orang tua, Prestasi yang semuanya terarah pada penerimaan siswa baru secara online.

“Penerimaan Siswa Baru TK , SD dan SMP di kabupaten Minsel tentu mengikuti Petunjuk Juknis PPDB TK SD SMP SMA SMK Tahun Pelajaran 2020/2021 atau Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019, dan disesuikan dengan keadaan daerah kita, Sonasi, Afirmasi, Domisili dan Prestasi merupakan rambu-rambu yang harus diperhatikan,” ujar Kadis.

Lanjut Fietber tetap menjaga kwalitas anak didik Dua minggu satu kali anak pengayaan, ada juga belajar jarak jauh yang diawasi dengan baik.

Kepsek SMP 1 Amurang Willem Josepus SPd MAP meangakui Panitia PPDB sudah melakukan secara Online dan sekarang sudah terdaftar 104 siswa dan ini akan bertamba sesuaikan dengan Rombel yang ada.

“Prinsipnya SMP N 1 Amurang sudah melakukan sesuai Juknis dan Tetap mengikuti arahan Kadis Dikpora Minsel untuk penerimaan Siswa yang pasti panitia Penerimaan SMP 1 Amurang sudah melaksanakan semua Juknis yang ada,” kuncinya.

Adapun setiap sekolah ada diharuskan mengikuti Protokol kesehatan sesuai dengan petunjuk
( Vandytrisno )

Pos terkait