Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
NUSA UTARASANGIHESOSIALBUDAYA

Pemerintah Kampung Lipang Seriusi Pengembangan Tambak Raksasa

×

Pemerintah Kampung Lipang Seriusi Pengembangan Tambak Raksasa

Sebarkan artikel ini

Tahuna, detiKawanua.com – Pemerintah Desa pulau lipang Kecamatan Kendahe kedepan akan  mengembangkan potensi desa. Salah satunya, mengembangkan lokasi tambak ikan dengan luas, lebih kurang 2H hal ini dilakukan untuk mendongkrat ekonomi masyarakat pembudidayaan ikan bandeng sebagi tempat wisata.

Kapitalaung Hasanuddin Andaria ditemui mengatakan, tambak raksasa milik kampung lipang ini pada tahun sebelumnya memang sudah perna membudidaya ikan bandeng namun dikarenakan faktor alam sehingga gagal panen diwaktu itu, dikarenakan pintu tambak tersebut berdekatan dengan pingiran pantai sehingga ombak gampang menghantam untuk itu saat ini kami dan seluruh warga masyarakat bersepakat untuk membersikan kembali tambak tersebut  akan menyulap lokasi budidaya ikan bandeng sebagai tempat berwisata.

Lebih lanjut dikatakannya, Pengembangan lokasi wisata tambak ini sebagai komitmen kami bersama, untuk saat ini pulau lipang harus  berinovasi agar supaya warga juga memiliki nilai tamba

Andaria menerangkan, lokasi budidaya ikan bandeng yang berada di pulau lipang dalam proses pembersihan, pihaknya juga akan melakukan pembenahan fasilitas.

“Dari lokasi tambak ini cukup berdekatan dengan pantai jadi hal ini memiliki potensi  untuk dijadikan tempat wisata. Saat ini masih tahap pembenahan, seperti pembuatan gasebo dibeberapa titik yang berdekatan dengan tambak maupun pantai,” ujarnya.

“Meski baru dalam pembersihan namun saat ini sudah ada pengunjung yang didominasi oleh masyarakat sekitar dan warga kota tahuna Mereka  ingin tahu seperti apa tambak raksasa milik pulau lipang dan keindahan pantai,” ucapnya.

Kedepannya, lanjut Andaria, pihaknya juga akan mengembangkan pengolahan ikan asin hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat di pulau lipang. (Js)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.