Peduli Warga Terdampak Covid19, BMI Manado Bergerak Salurkan Bapok

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.comMasa pandemi Covid19 yang terus berlanjut, akhirnya ‘memaksa’ pemerintah untuk menerapkan program New Normal atau hidup dengan tatanan baru yang menerapkan protokol kesehatan Covid19, terutama dalam hal aktivitas ekonomi di masyarakat agar tetap berputar. Namun meskipun begitu, masih banyak warga yang terdampak pandemi yang mengakubatkan penghasilan mereka berkurang.

Hal itupun disikapi Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Manado yang merupakan salah satu bagian organisasi sayap partai PDI Perjuangan (PDIP) itu, tergerak untuk membantu meringankan beban para warga dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok (Bapok) kepada sejumlah warga yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Georgia Kodoati selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari seluruh anggota dan pengurus BMI Manado.

“Itu inisiatif kita, paket sembako yang dibagikan pun didapat dari sukarela antar pengurus dan anggota BMI Manado. Adapun sembako yang kami bagikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan masker, dengan menyasar petugas kebersihan dan para pemulung di seputaran Kota Manado,” ujarnya.

Gia sapaan akrab anak dari anggota DPRD Manado Jeane Sumilat itupun mengungkapkan, kegiatan itu juga dirangkaikan bersamaan dengan Bulan Bung Karno yang mengangkat tema Gotong Royong Lawan Covid19.

“Kenapa bulan bung karno? Karena pada 1 juni kelahiran pancasila kemudian 6 juni 1901 kelahiran bung karno dan 21 juni 1970 bung karno wafat,” ungkapnya.

Terpisah, Marchellino Ratu selaku Ketua BMI DPC Manado mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari 24-25 juni itu juga sepengetahuan DPC PDI Perjuangan Manado, di bawah pimpinan Richard Sualang.

“Nantinya juga akan diteruskan ke Ketua BMI DPD Sulut, Rio Dondokambey,” kata Ratu yang saat itu didampingi Sekretaris Alven Pangemanan.

(*/mld70)

Pos terkait