Sesuai Data, BLT DD Tahap Pertama Kotabunan Barat Disalurkan

  • Whatsapp

Sangadi, Aminah Paputungan tengah menyerahkan BLT DD kepada penerima.

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah desa Kotabunan Barat kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLD) dari Dana Desa (DD) ke warga penerima tepat dikantor desa setempat, pada Kamis (21/05).

Bacaan Lainnya

Kepala desa (Sangadi-red) desa Kotabunan Barat, Aminah Paputungan ditemui saat penyaluran BLT DD tengah berlangsung menjelaskan, jumlah penerima ada 20 Kepala Keluarga (KK) tahap 1. Dan tahap Dua ada sekitar 30 KK.

“Penerima BLT DD sesuai data. Untuk tahap kedua kemungkinan setelah lebaran, itu ada sekitar 30 orang penerima,” jelas Aminah.

Sedangkan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), ada 47 orang dan sudah disalur akhir pekan kemarin. “Tahap 1 BLT DD dan BST kita sudah salurkan ke warga penerima,” ucapnya.

Aminah menambahkan, untuk warga Kotabunan Barat penerima BLT DD, BST dan bantuan dari Pemerintah daerah (Pemda) Boltim, supaya dipergunakan dengan baik. Sebab, pemerintah memberikan bantuan dengan tujuan agar, warga masyarakat selalu menaati peraturan serta himbauan pemerintah terkait dengan tidak sering keluar rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19-red).

“Saya menghimbau warga, agar supaya menaati himbauan pemerintah guna memutuskan penyebaran mata rantai covid-19 dengan membatasi aktivitas diluar rumah jika tidak penting. Sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan selalu memakai masker, jaga kesehatan. Patuhilah himbauan pemerintah demi kesehatan serta keselamatan kita bersama,” ujarnya mengimbau. (Fidh)

Pos terkait