Pemkab Sangihe Kembali Serahkan 1.280 Paket Bapok Kepada Pekerja Informal

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com РPemerintah  Kabupaten (Pemkab) Sangihe, kembali menyerakhan paket bahan pokok (Bapok) kepada 1.280 Kepala Keluarga (KK) pekerja informal yang terdampak covid-19 di wilayah Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur, Tahuna Barat dan Tabukan Utara, Senin (19/5) di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo.

Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, yang secara simbolis memberikan bapok kepada warga penerima berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di situasi pandemi ini.

Bacaan Lainnya

“Tentunya kami akan terus berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan warga, kiranya pemerintah kampung dan kecamatan benar-benar mengawal setiap bantuan yang diberikan agar tepat sasaran,” ungkap Gaghana

Gaghana menuturkan, untuk warga yang terdampak namun belum menerima bantuan, kiranya dapat bersabar.

“Yang pasti, bantuan akan selalu diupayakan secepatnya hadir untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Karna Pemerintah paham, jika masyarakat, apalagi pekerja Informal sangat merasakan dampaknya,” ujar Gaghana.

Gaghana menjelaskan, bahwa dalam paket Bapok ini disertai dengan pangan lokal berupa sagu.

“Selain untuk tetap mencintai produk lokal sagu, tentunya upaya pemerintah ini demi mendongkrak perekonomian masyarakat penghasil pangan lokal,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Gaghana kembali menegaskan agar setiap warga yang datang ke sangihe untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan isolasi di rumah singgah yang sudah disediakan ditiap wilayah.

“Hal ini tentu wajib dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di wilayah sangihe. Mari kita jaga bersama agar sangihe akan tetap berada di zona hijau sampai pandemi ini berakhir,” tutup Gaghana. (Js)

Pos terkait