Misi Kemanusiaan Wagub Kandouw dan TNI Polri Arungi Laut Bawa Sembako di 3 Kab Ini

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.comSetelah menggelar bakti sosial pembagian bantuan sembako bagi warga di beberapa daerah kabupaten yang terletak di pesisir pantai selatan Sulawesi Utara pada beberapa waktu lalu, kini Pemprov Sulut bersama TNI-Polri kembali menyalurkan sembako kepada warga terdampak Covid19 yang kali ini wilayah pesisir Pantai Utara Sulut, Selasa (5/5/2020).

Baksos ini diikuti Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Kapolda Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa, Danlantamal VIII Sulut, Brigjen TNI Donar Philip Rompas dan Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana

Bacaan Lainnya

Bertolak dari Manado, tepatnya di belakang Gedung Youth Center Megamas, rombongan menyisir jalur laut menggunakan speed boat dan kapal menuju wilayah pantai utara Sulut, yaitu Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Ketika di Bolmut, Wagub Kandouw dan Forkopimda disambut Bupati Depri Pontoh lalu dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Wagub Kandouw mengapresiasi TNI dan Polri yang peduli kepada masyarakat terdampak covid-19 hingga menemui langsung masyarakat Bolmut dan daerah lainnya di pesisir pantai utara.

“Bersyukur kegiatan ini boleh terlaksana. Dan ini murni ide dari Forkopimda, TNI Polri. Saya selaku Wakil Gubernur mengapresiasi kepedulian TNI Polri karena ini menandakan bahwa penanggulangan covid-19, adalah gerakan gotong royong, dengan harapan covid-19 ini segera berakhir, karena saya yakin dan percaya sebelum perayaan idul fitri covid-19 ini akan berakhir,” ungkap Kandouw.

Sementara itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Fokompimda Sulut di Bolmut.

“Ini menandakan betapa pedulinya Forkompimda Sulut kepada masyarakat, dan semoga kunjungan ini dapat dilakukan secara terus menerus,” kata Pontoh.

Sebelumnya, Wagub Kandouw dan jajaran Forkopimda juga membagikan sembako bagi masyarakat di Amurang, Minsel dan Lolak Bolmong.

Di Minsel, rombongan disambut Bupati Minsel Tetty Paruntu. Adapun pembagian sembako dilakukan di tengah laut yang disambut gembira para nelayan penerima bantuan.

Usai dari Minsel, Wagub Kandouw dan Forkopimda bergerak menuju Lolak, Bolmong tepatnya di PT Cons. Kedatangan Wagub Kandouw diterima Bupati Bolmong Yasti Mokoagouw dan Pimpinan PT Cons yang dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat Bolmong. (Mild70/*)

Pos terkait