Jelang Idul Fitri, Penyaluran BST Minahasa Prioritaskan Umat Muslim Terlebih Dahulu

  • Whatsapp

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Deny Tualangi.

#Tualangi : Usai Lebaran Akan Dilanjutkan Desa Yang Belum Tersalur Secara Berjadwal

Bacaan Lainnya

Minahasa, detiKawanua.com – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap satu bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 sementara disalurkan, mengingat saat ini memasuki perayaan idul fitri bagi umat muslim (lebaran), penyaluran didahulukan untuk warga yang merayakan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Deny Tualangi kepada media ini mengatakan, pemerintah tetap akan menyalurkan semua data penerima sesuai daftar namun secara bertahap dan berjadwa ldikarenakan terbatasnya petugas penyalur.

“Jadi ada tiga penyalur BST ini yakni, BNI, BRI, Kantor pos dengan keterbatasan petugas penyalur ini, maka penyaluran berjadwal, olehnya dengan adanya agama muslim yang merayakan jadi sementara prioritas penyaluran daerah yang dominasi umat muslim,” ujar Tualangi, Jumat (22/05).

Dirinya menambahkan untuk proses penyaluran BST tersebut mulai hari ini dan langsung bagi penerima yang mempunyai No rekening berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang secara otomatis tercover dan disesuaikan.

“Tentunya penyaluran sesuai mekanisme,untuk sementara penyaluran prioritas umat muslim,pekan depan akan dilanjutkan ke semua desa secara berjadwal,” pungkasnya. (Baim)

Pos terkait