BLT Desa Kaima Disalurkan, Pemdes Harapkan Pemanfaatan Bantuan Sesuai Yang Diperuntukan

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Bantuan Langsung Tunai bagi (BLT) DD, Masyarakat Kurang mampu terdampak Covid-19 terus disalurkan, Masyarakat pun mulai menerima Jumlah bantuan yang diperuntukan dengan nominal Rp 600 ribu.

Meski Menjadi Desa terakhir dalam Penyaluran (BLT), namun 101 Kepala keluarga yang terdata di Desa Kaima Kecamatan Remboken siang ini disalurkan bertempat di kediaman Hukumtua, Kamis (28/05).

Bacaan Lainnya

“Memang penyaluran agak terlambat dikarenakan masih menunggu jadwal,sehinggah Desa Kaima menjadi Desa terakhir untuk penyaluran,” ujar Hukumtua Desa kaima Marthin Tombeng.

Menurut Tombeng daftar tersebut berdasarkan musyawarah bersama Desa ada 95 KK yang terdata sebagai Penerima BLT DD. Namun ketika direvisi kembali, jumlah penerima menjadi 101 KK sesuai daftar akhir pendataan ulang.

“Semua daftar nama penerima dipampang di papan pengumuman Desa ,selain daftar nama diumumkan, masyarakat juga boleh melihat secara langsung nama nama yang terdata,” ungkapnya.

Untuk itu lanjut Tombeng,para penerima diharapkan boleh memanfaatkan dana bantuan yang diberikan agar dibelanjakan kebutuhan pokok seperti bahan dapur.

Pantauan media ini penyaluran oleh Bank SulutGo (BSG) dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Jefry Tangkulung SH,disaksikan Camat Remboken Drs Joris Tumilantau,Sekdes Army Kindangen,seluruh perangkat Desa,perwakilan polsek Remboken. (Baim)

Pos terkait