Terus Pantau Kondisi Sulut Soal C-19 Tak Jadi Halangan Bekerja, Wagub Kandouw Kerja Dari Rumah

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.comBukan menjadi halangan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam menjalankan roda pemerintahan dalam melaksanakan tugas tanggungjawab untuk melayani masyarakat serta tugas pemerintahan di instansi (SKPD) masing-masing dalam situasi sekarang ini yang tengah menghadapi wabah Virus Covid-19 (C-19) Corona atau dalam artian semua bentuk koordinasi serta kebijakan walaupun dalam kondisi Social Diatancing dan Physical Distancing (menjaga jarak antar manusia) dengan kebijakan pemerintah Work From Home (WFH) sebagai solusi terbaik guna memutus mata rantai penyebaran wabah C-19, hingga saat ini tetap masih berjalan normal.

Hal itu pun terlihat dari cara kinerja dari kedua pemimpin Gubernur Olly dan Wagub Kandouw serta Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, yang melakukan pekerjaan rutin menjalankan koordinasi pemerintahan baik antar instansi di Pemprov Sulut dan Pemperintah Pusat, juga terkadang antar kepala daerah kabupaten kota serta Forkopimda Sulut melalui online Video Conference.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya Gubernur Olly dan Wagub Kandouw juga walaupun tidak bertemu tatap muka langsung pada Senin kemarin, namun tetap melakukan rapat terbatas (Ratas) melalui Video Conference bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut bersama dengan kepala daerah kabupaten kota se-Sulut.

Wagub Kandouw pun dalam keteranganya kepada wartawan mengungkapkan
dalam ratas video confrence telah membahas bersama pejabat SKPD Pemprov Sulut untuk mengupdate perkembangan langkah-langkah penanganan pencegahan penyakit Corona juga bersama dengan pemerintah daerah.

“Paling utama itu soal penanganan wabah Covid-19 di daerah. Saya bersama pak Gubernur Olly terus memantau segala perkembangan Covid-19, untuk mengambil pertimbangan tindakan dan langkah-langkah penanganannya,” terang Wagub.

Dimana Kandouw pun tak lupa terus mengimbau sebagaimana arahan Gubernur Olly agar masyarakat Sulut tetap disiplin dalam menjalankan kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 terutama dalam kebersihan dan Social Distancing serta Physical Distancing.

“Mari bersama-sama pemerintah kita berupaya dalam menangkal Covid-19. Tetaplah jaga kebersihan dan selalu andalkan Tuhan,” ajak Kandouw.(mild70)

Pos terkait