Pemkab Sangihe Salurkan Bapok Ke Pekerja Informal Terdampak Covid 19

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Upaya kemanusiaan membantu masyarakat khususnya pekerja informal dan yang terkait didalamnya terus dilakukan Pemkab Sangihe. Buktinya Jumat (17/04/20) dan Sabtu (18/04/20) Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 menyerahkan bantuan Bahan Pokok (Bapok) dan BPJS Tenaga Kerja bagi 952 buruh bagasi di Pelabuhan Petta Kecamatan Tabukan Utara dan Pelabuhan Tahuna.

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menyerahkan secara simbolis Bapok kepada perwakilan buruh bagasi Pelabuhan Tahuna menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah dalam upaya bersama imbas dari Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat teman-teman buruh bagasi juga merasakan dampak dari Covid 19 sehingga menjadi kewaijiban pemerintah untuk memberikan bantuan ditengah pendapatan harian buruh bagasi yang banyak berkurang,” singkat Gaghana.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Sangihe Drs Dokta Pangandaheng kepada sejumlah wartawan.

“Benar, sejak Jumat 17 April-18 April 2020 penyerahan Bapok telah dilakukan pertama di Pelabuhan Petta bagi buruh bagasi sebanyak 292 orang dan buruh bagasi serta sopir truk pelabuhan Tahuna sejumlah 660 orang,” ungkap Pangandaheng.

Ia juga menambahkan sejumlah pekerja informal dan yang terkait didalamnya terdampak Covid 19 yang belum mendapatkan Bapok tetap bersabar sebab penyaluran akan terus dilakukan secara bertahap.

“Mulai dari sopir angkutan luar kota, ojek, pengendara bentor, hingga buruh bangunan yang kehilangan pekerjaan akibat Covid 19,” imbuh Pangandaheng sambil berharap agar penerima bantuan bersabar sebab akan Bapok akan disalurkan.

Turut hadir pula dalam kegiatan Dandim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto SIP, Danlanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Dony Aribowo SSos, Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhy Susetyo SIK, Kasdim 1301/Sangihe Mayor Inf Sonny Beny Saerang, Wakapolres Kepulauan Sangihe Kompol Fery Manoppo, Kepala KUPP Pelabuhan Tahuna Mokodompis Muhaling SIP. (Baim)

Pos terkait