Tangani Virus Covid-19, Pemda Boltim Siapkan Dana 6 Miliar

  • Whatsapp

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH.

Boltim, detiKawanua.com – Kesiapan menangani serta mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), siapkan dana sebesar Rp 6 miliar. Demikian dituturkan, Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH

Muat Lebih

Bahwa, karena keadaan darurat, maka untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Boltim dianggap sangat perlu.

“Kita sediakan dana senilai Rp 6 Miliar untuk menangani dan mencegah covid-19 di daerah Kabupaten Boltim,” jelas Bupati.

Ini adalah upaya atau langkah tentang keadaan darurat bencana wabah virus Covid-19 yang mengacu pada keputusan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Dana disiapakan Rp 6 miliar. Sumber anggarannya dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD dan Dana Desa (DD) 2020. Dana ini untuk penyediaan sembako yang diperuntukan kepada masyarakat Boltim,” terang Bupati.

Untuk pelaksanaannya, Bupati minta kepada Wakil Bupati (Wabup) dan Sekertaris Daerah (Sekda), agar segera bentuk tim untuk upaya dalam penyaluran bantuan.

“Saudara Wabup dan Sekda segera mengambil langkah cepat untuk 14 hari kedepan, baik pemenuhan biaya, pengumpulan data per kepala keluarga, dan tata cara penyaluran, agar dapat dipertanggungjawabkan sesuai peruntukan dan peraturan yang berlaku,” ucap Bupati.

(Fidh)

Pos terkait